Manajer City, Pep Guardiola tidak ingin memikirkan rival mereka, Liverpool meski timnya saat ini tertinggal delapan poin di belakang mereka.

Kekalahan dari Wolves di Etihad Stadium semakin memperlebar jarak Manchester City dengan pemuncak klasemen Liverpool dalam perburuan gelar Premier League.

Dua gol dari Adama Traore membuat Pep menyebut kekalahan City dari Wolves sebagai “hari yang buruk”, namun ia tidak ingin memikirkan mengenai perburuan gelar dengan Liverpool.

“Ada banyak poin [perbedaan],” kata Pep dikutip dari Sky Sports.

Pep Guardiola tidak ingin memikirkan Liverpool
Pep Guardiola tidak ingin memikirkan selisih poin timnya dengan Liverpool

“Mereka [Liverpool] tidak kehilangan poin karena berbagai alasan. Tapi lebih baik tidak memikirkan hal itu. Lebih baik memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya.”

Upaya dari pemain City untuk mencetak gol gagal dalam kekalahan 2-0 dari Wolves, termasuk tendangan bebas David Silva yang membentur tiang gawang.

Lini pertahanan kembali diekspos setelah duet darurat Fernandinho dan Nicolas Otamendi gagal mengantisipasi dua gol dari Adama Traore.

“Itu hari yang buruk,” kata Pep.

“Itu kadang-kadang terjadi. Kami memulainya dengan sangat baik dan kemudian kami kebobolan dalam dua situasi dengan kehilangan dua bola saat membangun serangan – kami jadi sedikit gugup. Itu kadang terjadi. Ada banyak pertandingan yang harus dilalui.

Pep Guardiola tidak ingin memikirkan Liverpool
Penampilan Fernandinho (kiri) dan Otamendi (tengah) dalam mengawal lini pertahanan City saat menghadapi Wolves

“Kami kalah dari tim yang bagus. Fisik mereka dan kekuatan di udara serta cepat dalam serangan balik dan itulah sebabnya.”

Fernandinho terpaksa dimainkan sebagai bek tengah meski ia aslinya berposisi sebagai gelandang bertahan setelah dua bek tengah senior City, Aymeric Laporte dan John Stones mengalami cedera.

Dengan cideranya mereka, Nicolas Otamendi menjadi satu-satunya bek tengah senior dalam skuad, dengan Eric Garcia (18) dan Taylor Harwood-Bellis (17) masih minim pengalaman.

Baca juga:

Takluk 0-2 dari Wolves, Man City semakin jauh dari puncak klasemen Premier League

Premier League: Man City vs Wolves

Pep meminta maaf kepada Foden setelah ia mencetak gol dalam kemenangan City atas Dinamo

Sempat dibuat frustrasi, Manchester City akhirnya menang 2-0 atas Dinamo Zagreb

Everton 1-3 Man City: hampir tergelincir, City kembali cetak tiga poin penting