Leroy Sane hanya menjadi starter di tiga dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan kurangnya waktu bermain ditegaskan Pep bukan karena hukuman karena ia belum menyetujui kontrak baru yang ditawarkan Man City.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena kurangnya waktu bermain secara reguler datang pada saat pembicaraan kontrak baru dengan klub terhenti.

Tetapi manajer Manchester City Pep Guardiola membantah bahwa berkurangnya waktu bermain sebagai hukuman atas kegagalan dalam pembicaraan kontrak baru, dan menegaskan bahwa ia adalah pemain penting bagi klub.

“Saya telah mengatakan berulang kali betapa pentingnya Leroy bagi kita di saat-saat baik atau buruk,” kata Pep, dikutip dari Sky Sports.

Pep membantah minimnya waktu bermain Sane karena belum menyetujui kontrak baru

Pep mengungkapkan betapa pentingnya Sane bagi klub

“Dia tahu alasan mengapa dia tidak bermain akhir-akhir ini. Kami sering berbicara dengannya – saya dan orang-orang saya – di dalam dan di luar lapangan dan kami menginginkan yang terbaik.”

Pep Guardiola pun menegaskan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari strategi dan adanya persaingan di posisi yang ditempati Sane.

“Tentu saja ada persaingan dari yang lain,” tambahnya. “Dalam beberapa pertandingan tertentu kami membutuhkannya dan dalam beberapa pertandingan tertentu saya lebih suka tipe pemain yang memiliki kontrol lebih besar.

“Kekaguman dan kepercayaanku padanya masih sama. Itu ada di sana, tapi aku selalu menginginkan lebih.”

Pep membantah minimnya waktu bermain Sane karena belum menyetujui kontrak baru

Ilkay Gundogan mendapat menit bermain lebih banyak dari De Bruyne meski menolak kontrak baru

Pep Guardiola kemudian mencontohkan Ilkay Gundogan yang mendapat banyak menit bermain meski menolak kesepakatan kontrak baru yang disodorkan klub.

“Gundogan tidak akan bermain jika itu alasannya,” tambah Pep. “Gundogan memiliki satu tahun tersisa dan tidak ingin memperpanjang sehingga ia tidak akan bermain dan ia bermain di depan Kevin De Bruyne.

“Saya mengambil keputusan di lapangan, apa yang saya yakini pada saat itu, apa yang saya rasakan, dan mengambil keputusan.”

 

Baca Juga:

Preview PL: Crystal Palace vs Manchester City

Pep tidak sependapat dengan kritik Gundogan dalam kekalahan City atas Tottenham

Txiki Begiristain menyaksikan Luka Jovic bermain, target City?

Mahrez optimis City mampu kalahkan Tottenham di leg kedua perempat final Liga Champions

Gundogan serang rekan-rekan setimnya usai kekalahan atas Tottenham