Manajer City, Pep Guardiola memperkirakan bahwa David Silva bisa menjadi pemain kelima mereka yang mengalami cedera.

David Silva mengeluhkan masalah otot menjelang akhir babak pertama saat Manchester City menghadapi Southampton di Premier League, dan diperkirakan akan absen 10 hingga 12 hari, yang berarti dia akan absen saat City menghadapi Atalanta di Liga Champions dan Liverpool di liga.

Hal itu akan menambah daftar pemain cedera City yang sebelumnya telah kehilangna Aymeric Laporte, Leroy Sane, Rodri dan Aleks Zinchenko.

Berbicara mengenai cedera Silva, Pep mengatakan: “Saya tidak berbicara dengan dokter tetapi ketika dia memiliki masalah otot dan tidak dapat bermain lagi, itu karena dia memiliki sesuatu dan ketika itu merupakan masalah otot, selalu minimal 10- 12 hari.”

Pep memperkirakan David Silva akan menambah daftar pemain cedera City.
Penampilan Silva saat City menghadapi Southampton

Jika Silva cedera selama itu, maka Pep dipastikan tampil tanpa trio andalannya saat menghadapi Liverpool, dengan Rodri, Kevin De Bruyne dan David Silva menjadi pilihan utama di lini tengah Man City.

Namun mereka masih memiliki Fernandinho, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan dan Phil Foden untuk menemani De Bruyne di lini tengah.

Tetapi khusus Fernandinho, jika Pep mengembalikannya ke posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, maka Pep kemungkinan akan mempercayakan lini belakang kepada Otamendi atau Eric Garcia yang masih berusia 18 tahun untuk menemani John Stones.

Baca juga:

Sempat tertinggal, Man City berhasil menang 2-1 atas Southampton

Man City ingin memulangkan Jadon Sancho ke Etihad

Premier League: Preview Man City vs Southampton

Man City bertemu Oxford United di Perempat Final Piala Carabao

Man City incar Oyarzabal jika Sane ke Bayern Munich