Manajer City, Pep Guardiola meyakini bahwa John Stones belum mencapai potensi terbaiknya di klub, setelah ia baru tampil sembilan kali di liga musim ini.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2016, bek asal Inggris berusia 25 tahun itu kerap mengalami cedera yang membuatnya jarang bermain satu musim penuh.

Pep meyakini John Stones belum mencapai potensi terbaiknya
Stones bergabung dengan City dari Everton pada 2016

Meski meyakini bahwa Stones memiliki potensi untuk menjadi bek terbaik, Pep Guardiola memperingatkan agar Stones tetap fit, jika dia ingin mencapai potensi maksimalnya di Manchester City.

“Dia memiliki persyaratan untuk melakukannya,” kata Pep yang dikutip Indomancunia dari Sky Sports. “Tetapi untuk menjadi bek tengah terbaik Anda harus bermain satu musim penuh, setiap tiga hari berada di sana.

“Sulit untuk mencapai potensi yang dia miliki, dia harus berada di level untuk bermain secara teratur. Tiga setengah musim terakhir dia tidak bisa melakukannya.

Pep meyakini John Stones belum mencapai potensi terbaiknya
Cedera menjadi faktor belum tercapainya potensi dari John Stones

“Kadang-kadang ketika Anda memiliki cedera yang parah – misalnya seperti yang Aymeric (Laporte) alami musim ini atau (Ilkay) Gundogan di musim pertamanya, atau (Benjamin) Mendy pada tahun ia datang – itu sial.

“Tetapi dalam kasus John, saya tidak tahu kenapa dia belum bisa bermain secara teratur.

“Kami mencoba membantunya. Kami telah berusaha melakukan yang terbaik untuk membantunya sejak hari pertama dari tiga setengah tahun sejak kami berada di sini. Kami melakukan segalanya untuknya.

“Itu tergantung padanya. Ada di tangannya dan di kepalanya untuk menjadi salah satu yang terbaik.”

Baca juga:

Man City 4-1 Port Vale: Juara bertahan lolos ke putaran keempat Piala FA

Man City vs Port Vale: Juara bertahan dihadang tim League 2 di putaran ketiga Piala FA

Man City 2-1 Everton: Dua gol Jesus beri City kemenangan pertama di tahun baru

Man City vs Everton: Tuan rumah coba awali musim baru dengan hasil positif

Man City tidak akan mendatangkan pemain di bulan Januari