Pep Guardiola mempertimbangkan untuk merekrut Ruben Dias ke Etihad Stadium guna memperkuat lini pertahanan Manchester City.

Manchester City dilaporkan tertarik dengan bintang muda Benfica asal Portugal tersebut, meski mereka harus berhadapan dengan tetangga mereka Man United pada perang penawaran di transfer Januari, klaim The Sun.

Beberapa waktu lalu, Manchester United mempertimbangkan £ 60 juta untuk mendatangkan Ruben Dias ke Old Trafford, dengan saat ini Benfica dikabarkan tengah mempersiapkan kontrak baru yang membuat Dias memiliki klausul pembebasan sebesar £ 80 juta.

Pep pertimbangkan rekrut Ruben Dias ke Etihad
Man United, Arsenal dan Juventus tertarik untuk meminang Ruben Dias

Nicolas Otamendi menjadi satu-satunya bek tengah senior yang tersedia, dengan Fernandinho musim ini lebih sering bermain di posisi bek tengah daripada posisi aslinya sebagai gelandang bertahan.

City sebenarnya masih memiliki dua bek tengah lain, yaitu Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis yang telah tampil di Piala Carabao, tetapi Pep tampaknya belum mempercayai kedua pemain muda itu untuk bermain di Premier League.

Dua bek senior City, baik Aymeric Laporte maupun John Stones absen karena mengalami cedera, dengan Laporte tidak akan kembali sampai tahun depan sekitar bulan Januari atau Februari, sementara Stones absen selama setidaknya beberapa minggu karena masalah otot.

Pep pertimbangkan rekrut Ruben Dias ke Etihad
Laporte absen hingga Januari atau Februari tahun depan

Dan Dias dianggap tepat untuk menambal krisis di lini pertahanan City, namun mereka juga harus berhadapan dengan Wolves, Juventus dan Arsenal untuk mendapatkan bek berusia 22 tahun itu.

Ia tampil mengesankan bersama Benfica dan timnas Portugal, dan musim ini mengawal lini pertahanan Benfica dengan baik saat mereka hanya kebobolan tiga gol dalam tujuh pertandingan di liga.

Baca juga:

Phil Foden sangat berharga untuk Man City, ungkap Pep

Phil Foden berbeda, ungkap Micah Richard

Tertarik wonderkid Kroasia, Man City pantau Antonio Marin

Pep Guardiola tidak ingin memikirkan Liverpool

Takluk 0-2 dari Wolves, Man City semakin jauh dari puncak klasemen Premier League