Pep Guardiola mengatakan David Silva kemungkinan akan bermain melawan Stoke City pada hari Selasa, namun akan kembali ke Spanyol untuk bersama pasangan dan bayi laki-lakinya.

Anak laki-laki Silva lahir prematur di sebuah rumah sakit di Valencia pada bulan Desember, dan pada hari-hari setelah kelahirannya dia berjuang untuk hidupnya.

Baik putra dan pasangan Silva tetap berada di Spanyol, yang berarti dia sering melakukan perjalanan pulang untuk mengunjungi keluarganya.

Pemain berusia 32 tahun itu absen pada pertandingan Liga Champions Rabu lalu melawan Basel namun akan kembali saat menghadapi Stoke.

Guardiola mengatakan: “Dia [Silva] ingin berada di sini tapi terkadang dia harus kembali dan menemui putra dan istrinya.

Pep: Silva siap hadapi Stoke

Pep memaklumi jika Silva sering pulang ke Spanyol

“Dia akan siap untuk bermain melawan Stoke City dan setelah itu, ketika kita akan pergi ke Abu Dhabi, dia akan tinggal di Spanyol.

“Apa yang telah terjadi telah terjadi. Keluarga dan anak adalah hal yang paling penting.

“Mudah-mudahan dia bisa menyelesaikannya sesegera mungkin, anak baiknya bisa tumbuh dan tumbuh, dan dia bisa tinggal bersama kita sepanjang hari.”

Guardiola memuji Silva, yang bergabung dengan City pada musim panas 2010, atas kemampuannya untuk menyesuaikan diri dengan fisik Premier League.

“Dia memiliki banyak keterampilan teknis di liga yang rumit dengan fisik, kondisi cuaca, lapangan, dan dia bertahan menjadi salah satu pemain terbaik di Inggris selama satu dekade,” kata Guardiola.

“Dia adalah seorang yang kompetitif. Dia pemalu, dan dia tidak berbicara terlalu banyak. Tapi di lapangan, saat berada di sana dan aktif bermain, dia adalah orang yang tidak pernah bersembunyi dalam kondisi sulit saat permainan berlangsung tidak berjalan dengan baik.”

 

Baca Juga:

Mourinho tidak sportif? Simak apa kata petinggi City

Silva: ruang ganti City luar biasa

Manajer Stoke punya ide jitu kalahkan City

PREVIEW: Stoke v City

Belum ada negosiasi kontrak baru, kata Guardiola

Tinggalkan Balasan