Juan Mata mencetak gol kemenangan Manchester United atas Manchester City di babak 16 besar Piala Liga Inggris

Juan Mata tampaknya akan melewatkan sisa musim ini setelah Jose Mourinho mengakui bahwa pemain asal Spanyol itu cedera hingga akhir Mei.

Pertandingan terakhir United di Premier League musim ini adalah pada 21 Mei melawan Crystal Palace, sementara final Liga Europa – jika United mampu lolos ke final – akan dimainkan pada 24 Mei di Stockholm.
Mata, yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua United musim ini dengan 10 gol, telah absen dari tim sejak menjalani operasi pangkal paha pada akhir bulan lalu. Sementara itu Jones juga tetap absen dengan cedera kaki dan Smalling masih memiliki masalah dengan pergelangan kakinya. Kedua bek tengah United itu mengalami cedera saat bertugas dengan timnas Inggris bulan lalu.
Mourinho berharap Eric Bailly dan Marcos Rojo dapat tetap fit selama sisa musim di mana United akan melakoni 12 pertandingan tersisa – delapan di Liga Premier, kemungkinan empat di Eropa – dalam enam minggu ke depan.
Berbicara setelah United imbang 1-1 Liga Europa melawan Anderlecht pada hari Kamis, Mourinho memberikan update singkat ketika ditanya tentang kemungkinan waktu kembalinya Mata, Phil Jones dan Chris Smalling.
Mourinho menjelaskan:
[Mata] Akhir Mei, dan Phil Jones dan Chris Smalling, pertengahan Mei.

Tidak ada yang bisa saya lakukan [tentang situasi pertahanan saat ini]. Mereka [Bailly dan Rojo] harus bekerja sampai batas. Tidak ada pilihan lain. Kami tidak memiliki bek tengah lainnya. Mereka harus berjuang. Tidak ada kesempatan lain.

Jika kami berada dalam situasi di mana secara matematis posisi empat besar di Premier League sudah tidak memungkinkan, maka keputusannya mudah. Istirahatkan mereka dan memainkan mereka di Europa League, jika kami masih punya peluang tentunya.

Tetapi pada saat ini kami berada dalam situasi ini di mana kami punya dua pertandingan yang jika kita memenangkan kedua pertandingan tersebut, kami akan berada di empat besar. Kami harus berjuang untuk setiap pertandingan, mentalitas mereka [Bailly dan Rojo] luar biasa.
Chelsea saat mengalahkan Manchester United 4-0

Mourinho tampak ‘gregetan’ saat menghadapi Chelsea sehingga publik menilai Mourinho masih berusaha mengincar kemenangan pertamanya atas pemimpin liga sebagai pelatih United. United diketahui telah mengalami dua kekalahan musim ini atas Chelsea tetapi Mourinho mengklaim pertandingan melawan Chelsea hanya sebuah pertandingan lain baginya.
Mourinho berdalih:
Anda mengatakan itu emosional, tetapi bagi saya itu sebuah permainan. Itu hanya salah satu pertandingan bagi saya. Tidak ada yang berbeda bagi saya. Tidak sama sekali.

Pertama-tama, beberapa pemain kami kondisinya segar, beberapa lagi lelah dan itu sangat penting. Tapi mereka [pemain Chelsea] di atas angin karena beberapa alasan. Bukan hanya karena mereka segar, tetapi juga karena mereka memiliki kualitas individual, karena mereka memiliki kualitas kolektivitas. Mereka memiliki gaya tertentu dalam bermain. Mereka menaatinya. mereka melakukannya dengan sangat baik. Jadi mereka adalah tim yang sangat kuat.

Tinggalkan Balasan