Manchester United berkunjung ke markas Chelsea di Stamford bridge dalam pertandingan di putaran keempat Piala Carabao.

Namun dalam laga ini, bos United Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan untuk menurunkan sejumlah pemain muda saat menghadapi Chelsea.

Brandon Williams dan James Garner termasuk di antara pemain muda yang kemungkinan akan diturunkan Solskjaer.

Dikutip dari manutd.com, “Hanya untuk 10, 15 menit malam ini, Jimmy (James Garner) bermain juga,” kata Ole kepada wartawan setelah membawanya dalam kemenangan 3-1 atas Norwich City.

Piala Carabao: Preview Chelsea vs Man United
James Garner kemungkinan akan mendapat kesempatan tampil oleh Ole Gunnar Solskjaer

“Saya pikir dia sangat baik, karena dia tampil tenang ketika kami ingin bermain menyerang.

“Jadi kami belum membuat keputusan tentang siapa yang akan bermain [menghadapi Chelsea] tetapi Anda mungkin akan melihat mereka berdua [Garner dan Williams].”

Sejumlah nama lain dari Akademi kemungkinan akan kembali mendapat kesempatan bermain seperti Mason Greenwood, Tahith Chong dan Angel Gomes, yang musim ini telah mendapat kesempatan dalam beberapa pertandingan oleh Solskjaer.

Piala Carabao: Preview Chelsea vs Man United
Brandon Williams mendapat pujian setelah tampil baik di Liga Europa saat United menghadapi Partizan

Menjamu Manchester United, bos Chelesea Frank Lampard telah mengonfirmasi bahwa N’Golo Kante dan Antonio Rudiger akan absen.

Kante mengalami masalah pada pangkal pahanya saat bertugas di timnas Prancis, sementara Rudiger masih berjuang untuk pulih dari cedera lutut dan pangkal paha.

Andreas Christensen juga diragukan tampil setelah melewatkan pertandingan menghadapi Newcastle dan Burnley dengan masalah hamstring.

Begitu juga dengan Ross Barkley (pergelangan kaki), dan Ruben Loftus-Cheek (tendon Achilles) juga masih abesn. Namun Olivier Giroud tampaknya dapat diturunkan di laga ini untuk memimpin lini depan Chelsea.

Piala Carabao: Preview Chelsea vs Man United
Bos Chelsea, Frank Lampard tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalannya karena cedera

Sedangkan di kubu Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah mengkonfirmasi bahwa Paul Pogba masih absen hingga setidaknya bulan Desember karena cedera pergelangan kaki.

United juga tidak akan diperkuat oleh Luke Shaw (hamstring), Axel Tuanzebe dan Nemanja Matic yang mengalami cedera.

Kedua tim telah bertemu dalam beberapa kesempatan, dan pertemuan terakhir mereka terjadi di awal musim ini, dengan Manchester United mengalahkan Chelsea 4-0 di Old Trafford.

Marcus Rashford (2), Anthony Martial dan Daniel James mencetak gol kemenangan United atas Chelsea, dan di putaran keempat Piala Carabao ini mereka berharap dapat mengulang kesuksesan tersebut untuk lolos ke babak perempat final.

Piala Carabao: Preview Chelsea vs Man United
Man United mengalahkan Chelsea 4-0 di laga pertama Premier League musim ini

Dan laga ini akan menjadi pertandingan kompetitif ke-185 antara kedua klub, dengan mereka telah berhadapan di Piala Carabao (Piala Liga) untuk keenam kalinya.

Pertemuan terakhir di Piala Liga terjadi saat pertandingan babak keempat pada Oktober 2012, dengan Chelsea akhirnya meraih kemenangan dengan skor 5-4 di babak perpanjangan waktu.

Chelsea juga memilki catatan apik saat berlaga di Stamford Bridge dengan telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan di Piala Liga terakhir mereka menghadapi tim dari Premier League.

Sedangkan Manchester United telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan di Piala Liga terakhir mereka melawan tim dari Premier League, termasuk kemenangan 3-2 di final melawan Southampton pada 2016-17.

Paul Tierney akan memimpin jalannya pertandingan, dengan Ian Hussin dan Harry Lennard menjadi asistennya. Sedangkan Stuart Attwell akan bertindak sebagai ofisial keempat.

Baca juga:

Smalling diyakini akan kembali ke Man United

Inter Milan pertimbangkan rekrut Nemanja Matic pada transfer Januari

Solskjaer memperkirakan bahwa Pogba absen hingga Desember

Taklukkan Norwich 3-1, Man United naik ke posisi 7 klasemen

Ed Woodward beri lampu hijau Man United untuk datangkan duo Jerman

One Comments

Tinggalkan Balasan