Berita-berita yang beredar di Italia menyebutkan bahwa Pep Guardiola akan menggantikan Max Allegri di Juventus musim depan, dengan kontrak empat tahun, namun bos City itu membantahnya.

Setelah beredar rumor tentang kepindahannya ke Juventus, Pep Guardiola bergerak cepat untuk menghentikan spekulasi yang berkembang.

Dikutip dari Sky Sports, usai kemenangan City 3-1 atas Watford, Pep Guardiola mengatakan: “Aku punya dua tahun lagi di sini (Man.City) dan aku akan pindah? Tidak mungkin. Kecuali jika mereka memecat saya.

Pindah ke Juventus? Tidak mungkin! kecuali saya dipecat, kata Pep

Pep membantah rumor kepindahannya ke Juventus

“Kemudian setelah itu, saya pulang. Tetapi jika Manchester City menginginkan saya, saya akan tinggal selama dua tahun lagi dan mudah-mudahan satu (tahun) lagi.

“Saya tidak akan pergi ke Juventus dalam dua tahun ke depan. Saya tahu hari ini bahwa media sosial memiliki pengaruh tetapi saya tidak mengerti, percayalah. Saya tidak mengerti.

“Mengapa ketika seseorang mengatakan sesuatu di Twitter, surat kabar besar mengatakan bahwa selama empat tahun ke depan Pep akan ke Juventus?

Pindah ke Juventus? Tidak mungkin! kecuali saya dipecat, kata Pep

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

“Saya tidak mengerti mengapa orang-orang mengatakan saya akan ke Juventus tidak mencoba untuk memanggil klub atau memanggil diri saya atau menghubungi agen saya atau Juventus atau Massimiliano Allegri. Saya merasa sangat kasihan pada Massimiliano.”

Bukan tanpa alasan Juventus dikabarkan ingin mengganti Massimiliano Allegri, meski sukses di Serie A, namun Allegri belum mampu membawa Juve kembali berjaya di Eropa, dan musim ini mereka terancam tidak lolos ke perempat final Liga Champions setelah di leg pertama mereka kalah 2-0 dari Atletico Madrid.

Dan Pep yang sukses mempersembahkan dua trofi Liga Champions bersama Barcelona dan saat ini menciptakan banyak rekor bersama Manchester City dianggap mampu mengembalikan kejayaan Juventus di kejuaraan Eropa.

 

Baca Juga:

Cetak hat-trick, Sterling antarkan City raih kemenangan 3-1 atas Watford

Manchester City masih jauh di belakang Barcelona, ungkap Pep

Menghadapi Watford, Manchester City berpeluang mempertahankan puncak klasemen

Man City bersaing dengan Man Utd, Juventus dan Inter Milan untuk putra Enrico Chiesa

UEFA secara resmi memeriksa Manchester City terkait pelanggaran Financial Fair Play