Mantan striker United, Michael Owen memberikan prediksinya saat Man United membangun kembali skuad setelah musim yang mengecewakan.

Dia pun meyakini bahwa Man United membutuhkan waktu lama untuk “membersihkan skuad”, dengan mendukung Solskjaer untuk meremajakan skuadnya dengan pemain muda untuk musim depan.

Prediksi Michael Owen tentang pembangunan kembali Man United
Owen berseragam Man United dari 2009-2012

Setelah Manchester United mengalami musim yang mengecewakan dimana mereka finis di posisi keenam dan gagal mengamankan tiket ke Liga Champions musim ini, penggemar United pun menyerukan perombakan besar, dengan pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Marcos Rojo dikaitkan menuju pintu keluar Old Trafford.

Berbicara kepada Press Association Sport, dikutip dari MEN, Owen memperingatkan: “Sangat sulit untuk menyingkirkan lebih dari tiga atau empat pemain dalam satu jendela (transfer), terutama jika Anda menginginkan sesuatu sebagai balasannya.

“Saya pikir saya memiliki pegangan yang lebih baik terhadap United karena saya percaya mereka adalah tim yang lebih baik daripada yang mereka tunjukkan di bawah David Moyes, Louis Van Gaal dan (Jose) Mourinho.

Prediksi Michael Owen tentang pembangunan kembali Man United
Butuh waktu bagi Solskjaer untuk membangun ulang Man United

“Dan kami melihat itu selama selusin pertandingan ketika Solskjaer masuk tetapi kemudian kambuh lagi.

“Saya masih berpikir para pemain lebih baik dari itu tetapi skuad jelas membutuhkan beberapa operasi dan itu tidak akan mudah tanpa sepakbola Liga Champions musim depan – pemain hebat menginginkan itu. Jadi saya hanya berpikir itu tidak realistis bahwa mereka akan pergi untuk dapat membuat 10 perubahan dalam satu musim panas. “

Owen, yang pernah bermain untuk Liverpool dan Real Madrid itu juga memprediksi bahwa musim depan, Solskjaer akan lebih banyak memberi kesempatan pada pemain muda.

Prediksi Michael Owen tentang pembangunan kembali Man United
Pemain akademi United, Mason Greenwood mulai diberi kepercayaan oleh Solskjaer bermain di tim utama

Hal itu terlihat di laga-laga terakhir musim 2018/19, dengan memberi kesempatan pada Mason Greenwood, James Garner dan Tahith Chong dimana mereka adalah di antara bakat-bakat lokal dari akademi United yang mendapatkan kesempatan di tim utama.

“Satu hal yang saya yakin akan kita lihat tahun depan di bawah Solskjaer adalah dorongan besar pada pemain muda,” tambahnya.

“Saya berharap kita akan melihat empat atau lima pemain muda berbakat mereka melangkah keluar dari akademi dan saya pikir satu atau dua dari mereka bisa menjadi pemain Manchester United yang layak di masa depan.”

Baca juga:

Pogba setuju memotong gajinya di Man Utd untuk pindah ke Real Madrid

Ingin pindah ke Inter Milan, Lukaku bersedia menerima pemotongan gaji

Fans Man United ingin Solskjaer merekrut Jaap Stam

Dihubungkan dengan Boca Juniors, Marcos Rojo ingin bertahan di Old Trafford

Man Utd dalam pembicaraan dengan Real Betis untuk mendatangkan Junior Firpo