Manchester City berkunjung ke markas Palace, Selhurst Park dalam upaya mereka untuk kembali menipiskan jarak poin dengan Liverpool di puncak klasemen Premier League.

Liverpool sendiri akan menghadapi Manchester United di Old Trafford keesokan harinya (Minggu, 20/10), dan meski United dalam performa menurun namun diyakini mereka akan bangkit untuk kembali meraih poin demi memperbaiki posisi mereka yang hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Menghadapi Palace, Manchester City kemungkinan besar dapat kembali memainkan Kevin De Bruyne setelah ia pulih dari cedera, begitu juga dengan Sergio Aguero yang tampaknya tidak memiliki masalah setelah terlibat kecelakaan mobil awal minggu ini.

Premier League: Crystal Palace vs Man City
Kevin De Bruyne kemungkinan besar dapat diturunkan oleh Pep Guardiola

Sedangkan John Stones dan Benjamin Mendy, meski diragukan dapat tampil namun mereka telah berlatih selama beberapa hari terakhir.

Di kubu tuan rumah sendiri, Palace tidak akan diperkuat oleh Mamadou Sakho dan Connor Wickham, dengan beberapa pemain lain akan dinilai pada Sabtu pagi.

Dari catatan pertemuan kedua tim, Palace tidak pernah menang dalam empat pertandingan kandang terakhir di Premier League saat menghadapi City, dengan hanya mampu meraih satu kali imbang sejak memenangan mereka pada April 2015 dengan skor 2-1.

Premier League: Crystal Palace vs Man City
Palace tidak pernah menang dari City di Selhurst Park dalam empat pertemuan terakhir di Premier League

Namun kali ini, mereka berupaya untuk mencatatkan tiga kemenangan berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya sejak Mei 2018.

Palace saat ini berada di posisi keenam dengan 14 poin dari hasil empat kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Sedangkan City berada di posisi kedua dengan hanya berjarak dua poin saja dari Palace, namun mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Baca juga:

Man City ikut dalam perburuan untuk mendapatkan Erling Haaland

UEFA mendenda Manchester City sebesar € 15.750

Man City pertimbangkan kontrak baru untuk Claudio Bravo

Pep berencana memberi kontrak baru untuk Fernandinho

Pep pertimbangkan rekrut Ruben Dias ke Etihad