Manchester United berkunjung ke markas Newcastle di St. James Park dalam laga lanjutan Premier League dengan masalah cedera masih menghantui Setan Merah.

United berupaya untuk meraih poin penuh guna memperbaiki posisi mereka di klasemen, begitu juga dengan tuan rumah Newcastle yang ingin terlepas dari zona degradasi.

Namun upaya Manchester United terganjal dengan beberapa pemain kembali mengalami cedera.

Jesse Lingard terlihat tertatih-tatih saat United ditahan imbang AZ Alkmaar di Liga Europa, dan bos United Ole Gunnar Solskjaer paska pertandingan mengatakan bahwa ia tidak akan mengambil risiko pada untuk laga menghadapi Newcastle.

Premier League: Newcastle vs Man United
Lingard terlihat tertatih-tatih saat United menghadapi AZ di Liga Europa

Paul Pogba (pergelangan kaki), Luke Shaw (hamstring) dan Anthony Martial (hamstring) absen saat mereka menghadapi AZ, dan ketiganya dapat kembali absen di laga ini.

Phil Jones dijadwalkan kembali setelah jeda internasional, sementara itu masih harus dilihat apakah Aaron Wan-Bissaka cukup fit untuk bermain setelah absen di dua pertandingan karena tonsilitis.

Sementara Eric Bailly dipastikan absen dalam jangka panjang, setelah ia menjalani operasi lutut pada bulan Juli.

Di kubu tuan rumah sendiri, mereka tidak dapat diperkuat oleh Isaac Hayden setelah ia mendapat kartu merah dalam kekalahan atas Leicester City.

Premier League: Newcastle vs Man United
Isaac Hayden di kartu merah oleh wasit saat Newcastle menghadapi Leicester City

Florian Lejeune (lutut) dan Matt Ritchie (pergelangan kaki) kemungkinan masih absen, tetapi Jonjo Shelvey dan Dwight Gayle telah berlatih minggu ini dan berpeluang tampil saat menghadapi United.

Kedua tim telah bertemu 167 kali, dengan Man United memenangkan 86 pertandingan, imbang 39 kali dan kalah 42 kali.

Dan di musim ini (2019/20), akan menjadi tonggak dari 50 pertemuan antara kedua tim di era Premier League, dengan total kedua tim telah bertemu sebanyak 48 kali.

Premier League: Newcastle vs Man United
Selebrasi Rashford usai menjebol gawang Dubravka dalam kemenangan United 2-0 atas Newcastle di St. James Park musim lalu

Dari pertemuan tersebut, United telah memenangkan 28 laga, imbang 14 dan kalah enam kali dari Newcastle.

Di St James Park sendiri, United memiliki catatan bagus dengan meraih 13 kemenangan dari 24 pertandingan di Premier League, termasuk empat dari enam pertandingan terakhir.

Musim lalu, di bawah Ole Gunnar Solskjaer, United meraih tiga poin penuh dengan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford mencetak gol kemenangan 2-0 atas Newcastle di St. James Parks.

Baca juga:

Schmeichel mengungkapkan bahwa anak bermasalah United adalah Pogba

Liga Europa: AZ Alkmaar vs Manchester United

Man Utd 1-1 Arsenal: VAR gagalkan kemenangan Setan Merah

Premier League: Man United vs Arsenal

Victor Lindelof menanggapi kritik dari Jose Mourinho