Manchester City berhadapan dengan Southampton untuk kedua kalinya dalam seminggu di musim ini, setelah sebelumnya kedua tim bertemu di babak 16 besar Piala Carabao.

Pada laga tersebut, City berhasil mengalahkan mereka 3-1 dan berhak untuk lolos ke babak perempat final.

Kembali menjamu Southampton, manajer Man City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki cedera baru pada timnya, meskipun Angelino diganti di babak kedua dalam kemenangan atas Southampton.

Premier League: Preview Man City vs Southampton

“Semua orang sehat, kata Pep dikutip dari situs resmi Manchester City. “Jelas, orang-orang yang cedera masih cedera. Orang-orang yang fit masih fit.

“Angelino baik-baik saja – dia hanya menderita kram.”

Fernandinho juga dapat kembali diturunkan setelah ia menjalani larangan satu pertandingan usai mendapat dua kartu kuning saat City mengalahkan Aston Villa 3-0 pada 26 Oktober.

Di kubu Southampton, Nathan Redmond dan Sofiane Boufal harus memulihkan masalah lutut yang mereka alami untuk dapat tampil menghadapi City, sementara Cedric Soares (betis) dan Moussa Djenepo (pinggul / paha) telah kembali berlatih, namun belum dapat dipastikan akan diturunkan atau tidak di laga ini.

Premier League: Preview Man City vs Southampton
Angelino (kanan) hanya mengalami kram saat City menghadapi Southampton di Piala Carabao

Lima pertemuan terakhir kedua tim di Premier League menjadi mimpi buruk bagi Southampton, dengan City berhasil meraih kemenangan di lima laga tersebut, dan berpeluang untuk menambah rekor kemenangan terpanjang mereka melawan Southampton di kompetisi liga.

Southampton pernah meraih kemenangan di Etihad Stadium pada April 2004 dengan skor 3-1, namun sejak saat itu mereka tidak pernah menang dalam delapan pertandingan tandang terakhir mereka menghaapi Manchester City, mencatatkan sekali imbang dan mengalami tujuh kekalahan.

Baca juga:

Man City bertemu Oxford United di Perempat Final Piala Carabao

Man City incar Oyarzabal jika Sane ke Bayern Munich

Glyn Pardoe gembira dan tidak terkejut cucunya Tommy Doyle tampil di tim utama Man City

Duo Argentina mengantarkan Man City mengalahkan Southampton 3-1

Presiden Brescia mengklaim bahwa Man City meminati Sandro Tonali