Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, ingin memulangkan Pep Guardiola kembali ke Catalonia menggantikan Ernesto Valverde.

Pep Guardiola saat ini memimpin Manchester City, dan berpeluang untuk meraih quadruple musim ini, hal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Meski Pep telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun di klub pada musim panas lalu, yang membuatnya bertahan hingga akhir musim 2020-21, tetapi Barcelona berkeinginan untuk memulangkannya kembali ke Spanyol.

Kontrak manajer Barcelona saat ini, Ernesto Valverde berakhir pada musim depan tetapi, meskipun telah mempersembahkan dua gelar La Liga berturut-turut, ia tidak sepenuhnya berhasil memenangkan hati para penggemar.

Presiden Barcelona ingin memulangkan Pep Guardiola ke Catalonia

Pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde

Dan presiden klub, Bartomeu, membuka pintu untuk memulangkan pelatih yang dicintai para penggemar Barcelona, Pep Guardiola.

Dikutip dari MEN, Bartomeu kepada ESPN FC mengatakan: “Dia mengambil keputusan untuk pergi dan, tentu saja, ketika Barca mencari pelatih baru saya yakin dia akan menjadi salah satu kandidat pelatih berikutnya.”

“Saya pikir Pep mengatakan baru-baru ini bahwa dia tidak melihat dirinya sebagai pelatih tim utama lagi, tapi mungkin dengan akademi.

“Dia sangat jelas pada filosofi dan gaya permainan klub dan bisa membawanya pulang ke rumah akan menjadi hal yang bagus untuk klub dan juga para pemain. ”

Presiden Barcelona ingin memulangkan Pep Guardiola ke Catalonia

Pep Guardiopla meraih banyak trofi saat melatih Barcelona

Pep Guardiola, 48, meninggalkan Barcelona pada tahun 2012 setelah menjalani empat musim penuh trofi bersama klub, dan kemudian, kemudian menghabiskan tiga tahun bersama Bayern Munich sebelum menangani Manchester City saat ini.

Saat menangani Barcelona, ia mempersembahkan tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey, tiga Supercopa de Espana, dua trofi Liga Champions, dua trofi Super Cup, dan dua trofi FIFA Club World Cup.

Bersama Bayern Munich, ia meraih tiga gelar Bundesliga, dua DFB-Pokal, satu kali Super Cup dan satu FIFA Club World Cup.

Sedangkan bersama klubnya saat ini, Mancheser City, ia berhasil membawa klub asal Inggris itu meraih satu gelar Premier League, dua kali EFL Cup, dan satu kali FA Community Shield.

 

Baca Juga:

Kekalahan 1-0 dari Tottenham bisa lebih baik daripada hasil 0-0, kata Pep

Review perempat final CL leg pertama: Tottenham 1-0 Man City

Menjelang laga menghadapi Tottenham, Pep Guardiola tidak hanya mewaspadai Harry Kane

Preview perempat final CL leg pertama: Tottenham vs Manchester City

Manchester City jumpa Watford di final Piala FA