Manchester City berupaya untuk membalikkan defisit 1-0 dari Tottenham dalam upaya mereka untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

City mengalami kekalahan di leg pertama dari Tottenham berkat gol yang dicetak oleh Son Heung-min dan pada leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium, John Stones mendesak timnya untuk “bermimpi besar” untuk lolos ke semifinal.

Dikutip dari Sky Sports“Saya tidak berpikir banyak hal-hal tidak mungkin, itu adalah pola pikir orang yang berbeda,” kata bek berusia 24 tahun itu.

Preview perempat final CL leg-2: Manchester City vs Tottenham (agg 0-1)

John Stones mengajak rekan-rekannya untuk bermimpi besar

“Jika kamu tidak bermimpi besar maka kamu tidak akan mendekati itu. Itu datang dari dalam diri setiap orang, kita memiliki keyakinan dan ambisi untuk melakukannya.

“Itu adalah sesuatu yang kita semua impikan dan kita semua ingin capai sebagai klub dan sebagai pemain dan semua orang yang terlibat di Manchester City.”

Menjamu Tottenham, City tidak akan diperkuat oleh Oleksandr Zinchenko, namun Pep menegaskan bahwa Sergio Aguero dan Raheem Sterling akan fit untuk laga ini, sementara Fernandinho juga bisa diturunkan setelah absen pada hari Minggu saat menghadapi Palace karena masalah otot.

Preview perempat final CL leg-2: Manchester City vs Tottenham (agg 0-1)

Sergio Aguero fit untuk laga menghadapi Tottenham

Sedangkan di kubu tim tamu, Dele Alli dan Eric Lamela telah kembali berlatih bersama tim, namun masih akan dinilai lebih lanjut mengenai kesiapan mereka.

Berita buruknya, mereka tidak akan diperkuat oleh Harry Kane yang mengalami cedera, mereka juga tanpa Serge Aurier (hamstring), Eric Dier (pinggul) dan Harry Winks (pangkal paha).

Preview perempat final CL leg-2: Manchester City vs Tottenham (agg 0-1)

Tottenhan tidak akan diperkuat oleh Harry Kane yang mengalami cedera

Manchester City memiliki catatan apik saat menjamu Tottenham di Etihad Stadium, dari delapan pertemuan terakhir, mereka memenangkan enam laga, sekali imbang dan sekali kalah. Kekalahan itu terjadi pada Februari 2016 saat mereka kalah 2-1 di Premier League.

Namun di kompetisi Eropa, Man City mengalami lima kekalahan di lima pertandingan sebelumnya melawan sesama klub Inggris, dengan tiga kekalahan terjadi di Liga Champions.

Meski saat ini Tottenham unggul aggregat 1-0 dari City pada leg pertama, mereka dibayang-bayangi kekalahan seperti saat mengalami kekalahan di leg kedua dari Kaiserslautern di putaran kedua Piala UEFA 1999/2000, di mana mereka memenangkan leg pertama juga dengan skor 1-0 namun harus menerima kekalahan pada leg kedua yang membuat mereka tersingkir dengan agregat 2-1.

Preview perempat final CL leg-2: Manchester City vs Tottenham (agg 0-1)

Man City memiliki catatan bagus menghadapi Tottenham di Etihad Stadium

Man City juga patut waspada dengan catatan di Liga Champions. Dari 32 kesempatan sebelumnya, tim yang mengalami kekalahan pada leg pertama dengan skor 1-0 di luar kandang, hanya 10 (31%) yang mampu membalikkan kedudukan dan melaju ke babak selanjutnya.

Tetapi catatan baiknya adalah Manchester City telah memenangkan 23 dari 25 pertandingan di kandang mereka di semua kompetisi musim ini, dan hanya mengalami dua kekalahan.

Laga ini akan dipimpin oleh wasit asal Turki, Cüneyt Çakır. Dia akan dibantu oleh asisten wasit Bahattin Duran dan Tarik Ongun. Sedangkan untuk VAR, akan dipegang oleh Massimiliano Irrati dari Italia.

 

Baca Juga:

Pep yakin Manchester City akan mencapai semifinal Liga Champions

Kapten Kompany yakin kesepakatan kontrak baru dengan Man City akan tercapai

Pep Guardiola memuji penampilan Kevin De Bruyne saat menang atas Palace

Pep Guardiola: Tidak ada alasan untuk meragukan para pemainnya

Review PL Crystal Palace 1-3 Man City: Dua gol dari Sterling, membalas kekalahan City di Etihad