Manchester United menjamu Barcelona di Old Trafford pada leg pertama perempat final Liga Champions pada hari Kamis.

United lolos ke perempat final usai mengkandaskan Paris Saint-Germain 3-1 di Parc de Princes, dan berkat keunggulan gol tandang itu Man United berhak melangkah ke babak selanjutnya meski di leg pertama mereka kalah 2-0 di Old Trafford.

Menghadapi Barcelona, dua pemain United, Marcus Rashford dan Ander Herrera diharapkan fit untuk laga nanti setelah keduanya absen dalam kekalahan di Molineux menghadapi Wolves dalam kompetisi Premier League.

Preview perempat final CL leg pertama Manchester United vs Barcelona

Man United melangkah ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan PSG

Namun, meski tidak akan diperkuat oleh Matteo Darmian, Antonio Valencia, Eric Bailly dan Alexis Sanchez karena cedera, United dapat diperkuat kembali oleh Romelu Lukaku dan Victor Lindelof.

Sedangkan bagi tim tamu, Ousmane Dembele kemungkinan dapat diturunkan setelah ia kembali berlatih setelah absen dalam empat pertandingan terakhir di La Liga karena cedera hamstring.

Namun Rafinha harus absen hingga akhir musim ini setelah mendapat cedera ligamen anterior di lutut kirinya saat Barcelona melawan Atletico Madrid pada bulan November.

Preview perempat final CL leg pertama Manchester United vs Barcelona

Lukaku dapat diturunkan menghadapi Barcelona

Pertemuan di perempat final Liga Champions di Old Trafford ini menjadi pertemuan ke-12 antara kedua tim, dimana Manchester United memenangkan tiga pertandingan dari pertemuan itu.

Salah satu kemenangan itu yaitu di leg kedua semifinal Liga Champions di Old Trafford pada tahun 2008, United meraih kemenangan atas Barcelona dengan skor 1-0 berkat gol dari Paul Scholes, dan dengan hasil itu United melaju ke final dan menjadi juara di kompetisi tersebut.

Preview perempat final CL leg pertama Manchester United vs Barcelona

Selebrasi Scholes usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada 2008

Barcelona sendiri telah menang empat kali dan ada empat laga sisanya berakhir dengan hasil imbang, dengan dua kemenangan terjadi di final Liga Champions pada tahun 2009 dan 2011.

Secara keseluruhan, Manchester United telah mencapai babak perempat final sebanyak 13 kali, dan berhasil mencapai tahap berikutnya dalam tujuh kesempatan, di mana terakhir kali United mencapai tahap ini (perempat final) pada tahun 2014, ketika itu United kalah agregat 4-2 dari Bayern Munich.

 

Baca juga:

Pickford dan Oblak masuk daftar incaran United jika kehilangan De Gea

Van der Sar beri tanggapan saat dikaitkan dengan posisi direktur sepak bola di Man United

Cari pengganti Herrera, Man Utd telah menghubungi agen Ndombele

Man Utd pantau Thomas Meunier sepanjang musim, target utama bek kanan?

Ole Gunnar Solskjaer incar tiga bintang muda Inggris