Manchester United berkunjung ke markas Barcelona, Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions dalam upaya mereka untuk membalikkan defisit 1-0.

Laga di Camp Nou ini menjadi semakin berat di mana Barcelona memiliki catatan bagus saat bermain di kandang pada kompetisi ini, tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan dengan mencatatkan 27 kemenangan dan tiga kali imbang sejak kekalahan dari Bayern Munich 0-3 pada semifinal 2012/13.

Sedangkan menghadapi Manchester United di kompetisi Eropa, mereka tidak pernah kalah di kandang dengan meraih dua kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim di Camp Nou terjadi pada April 2008, di mana saat itu laga berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Preview perempat final leg ke-2 CL: Barcelona vs Man United (agg 1-0)

Man United terakhir kali berkunjung ke Camp Nou pada semifinal Liga Champions 2008

Dengan posisi tertinggal 1-0 saat ini, Ole Gunnar Solskjaer mencoba menginspirasi timnya dengan merujuk pada laga menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar untuk dapat lolos ke semifinal kompetisi.

United menghadapi defisit 2-0 setelah kekalahan di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar, namun mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 3-1 di Paris untuk memastikan mereka lolos ke perempat final Liga Champions.

“Memori dari PSG itu akan membantu para pemain,” kata Ole pada konferensi pers pra-pertandingannya yang Indomancunia kutip dari Sky Sports.

“Ini akan membantu kami sebagai tim untuk mencoba dan membalikkan keadaan.

“Kami tahu Barcelona di Camp Nou adalah harapan yang sulit, tetapi ingatan dari malam itu akan hidup bersama para pemain. Belum terlalu lama dan kami satu gol lebih baik.”

Preview perempat final leg ke-2 CL: Barcelona vs Man United (agg 1-0)

United berhasil membalikkan defisit 2-0 dari Paris Saint-Germain di Parc des Princes

Menghadapi Barcelona kali ini, Man United tidak tidak dapat diperkuat oleh Ander Herrera dan Eric Bailly saat keduanya dalam pemulihan dari cedera, sedangkan Luke Shaw tidak dapat bermain setelah mengoleksi tiga kartu kuning yang membuatnya tidak dapat tampil dalam satu pertandingan.

Namun Alexis Sanchez dan Nemanja Matic telah berada di skuad saat mereka melakukan perjalanan ke Catalonia dan ada kemungkinan mereka diturunkan di laga nanti.

Alexis, yang merupakan mantan pemain Barcelona telah absen sejak awal Maret karena cedera lutut sementara Matic melewatkan tiga pertandingan terakhir karena masalah ketegangan otot.

Di kubu tuan rumah sendiri mereka tidak memiliki kekhawatiran dengan cedera baru. Luis Suarez yang keluar lapangan dengan tertatih-tatih di Old Trafford telah pulih dan mampu bermain, sementara Lionel Messi tampak baik-baik saja setelah bertabrakan dengan Chris Smalling pada leg pertama perempat final.

Preview perempat final leg ke-2 CL: Barcelona vs Man United (agg 1-0)

Alexis Sanchez nampak telah berlatih bersama tim

Laga ini akan dipimpin oleh wasit asal Jerman, Felix Brych. Ini adalah kedua kalinya ia memimpin laga United musim ini, setelah sebelumnya memimpin laga saat Man United mengalahkan Young Boys 1-0 di babak penyisihan grup di Old Trafford.

Wasit berusia 43 tahun itu akan dibantu oleh Mark Borsch dan Stefan Lupp dengan Pavel Královec sebagai offisial keempat.

 

Baca juga:

Lille buka peluang Man United untuk mendapatkan Nicolas Pepe

Man Utd goda Eriksen dengan gaji £ 240rb per minggu

Ole menolak untuk memotivasi timnya dengan merujuk pada final Liga Champions 1999

Man Utd tawarkan £ 200.000 per minggu agar Ander Herrera bertahan

Man Utd tidak akan menjuarai Premier League musim depan, kata Scholes