Manchester City berpeluang kembali menggeser Liverpool dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar Premier League saat mereka mengunjungi markas Crystal Palace, Selhurst Park.

City saat ini berada di posisi kedua, berjarak dua poin dari Liverpool yang memiliki 82 poin dari 33 laga, namun City masih menyisakan satu pertandingan di mana mereka baru meraih 80 poin dari 32 laga.

Dan kemenangan atas Palace akan kembali membawa Man City menggeser Liverpol di puncak klasemen.

Namun itu bukan hal mudah, di mana pada pertemuan pertama di liga, Palace berhasil mengalahkan City 3-2 di Etihad Stadium pada bulan Desember.

Preview PL Crystal Palace vs Manchester City

City mengalami kekalahan 2-3 dari Palace di Etihad Stadium

Di laga ini, Manchester City belum dapat memastikan apakah Oleksandr Zinchenko dan Bernardo Silva dapat diturunkan setelah keduanya mengalami cedera.

Benjamin Mendy kemungkinan akan kembali mengisi posisi bek kiri, begitu juga dengan Kevin De Bruyne serta Leroy Sane yang kemungkinan menjadi starter setelah menjadi pemain pengganti saat City menghadapi Tottenham di Liga Champions.

Sedangkan di kubu tuan rumah, Palace tidak dapat diperkuat oleh James Tomkins yang absen di sisa musim ini setelah operasi pangkal paha, begitu juga dengan Mamadou Sakho yang masih dalam pemulihan usai operasi lutut.

Preview PL Crystal Palace vs Manchester City

Dari kiri: Kevin De Bruyne dan Leroy Sane kemungkinan menjadi starter saat menghadapi Palace

Dari catatan pertemuan kedua tim, Manchester City telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka atas Crystal Palace di Premier League, namun dalam dua pertemuan terakhir mereka tidak mampu mengalahkan Palace dengan laga berakhir imbang satu kali dan kalah sekali.

Dan di laga ini, Crystal Palace mengincar untuk meraih kemenangan beruntun atas Man City untuk pertama kalinya sejak musim 1972-73.

Perlu diketahui bahwa Manchester City sendiri adalah tim terakhir yang meraih kemenangan ganda atas juara bertahan Premier League, yaitu mengalahkan Chelsea 1-0 di kandang dan tandang musim lalu, dan Palace berpeluang untuk melakukan hal yang sama.

Preview PL Crystal Palace vs Manchester City

Dari tujuh pertemuan terakhir, City memenangkan 5 pertandingan atas Palace

Namun saat bermain di kandang, Crystal Palace hanya meraih 41% poin di Premier League, menjadi persentase kemenangan terendah di Premier League musim ini.

Manchester City sendiri telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di Premier League, mencetak clean sheet dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

 

Baca Juga:

Pep tidak sependapat dengan kritik Gundogan dalam kekalahan City atas Tottenham

Txiki Begiristain menyaksikan Luka Jovic bermain, target City?

Mahrez optimis City mampu kalahkan Tottenham di leg kedua perempat final Liga Champions

Gundogan serang rekan-rekan setimnya usai kekalahan atas Tottenham

Presiden Barcelona ingin memulangkan Pep Guardiola ke Catalonia