Setelah kegagalan di Liga Champions, Man United mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan ketika mereka menghadapi Everton di Goodison Park dalam upaya mereka untuk masuk empat besar klasmeen Premier League.

Kemenangan atas Everton dapat membantu mengamankan tempat di empat besar yang membuat mereka dapat berkompetisi di kompetisi elit Eropa musim depan, dengan hanya tiga poin jarak yang memisahkan United (6) dari posisi ke-3 klasemen di liga.

Manchester United juga berharap dapat melanjutkan catatan apik mereka saat melawan Everton, di mana United telah memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka melawan Everton dan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan sebelumnya menghadapi mereka.

PREVIEW PL - Everton vs Man United Peluang United menembus empat besar

United memiliki catatan bagus saat bertemu Everton

Menghadapi Everton di Goodison Park, United tidak dapat diperkuat oleh Luke Shaw setelah ia memperoleh kartu kuning ke-10 nya musim ini saat menghadapi Wolves di awal bulan ini.

Namun Ashley Young dapat kembali diturunkan di laga ini setelah menyelesaikan hukuman akibat kartu merah yang di dapatnya pada laga menghadapi Wolves.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer juga mengkonfirmasi bahwa Alexis Sanchez dan Nemanja Matic dapat tampil melawan Everton. Alexis telah pulih dari cedera dan kembali bermain saat masuk sebagai pemain pengganti dalam laga di Camp Nou.

PREVIEW PL - Everton vs Man United Peluang United menembus empat besar

Alexis Sanchez melakukan pemanasan sebelum masuk sebagai pemain pengganti di laga United menghadapi Barcelona di Liga Champions

Nemanja Matic sendiri telah absen di empat laga United karena sakit dan cedera, dan Ole jelas tergoda untuk memainkan skuad terbaiknya di periode sibuk kedepan, tiga pertandingan dalam delapan hari.

Di kubu tuan rumah sendiri, Andre Gomes akan absen di laga ini setelah ia menjalani skorsing untuk tiga pertandingan menyusul insiden dalam kekalahan atas Fulham akhir pekan lalu.

Manajer Everton, Marco Silva juga mengkonfirmasi bahwa Yerry Mina, yang absen dalam tiga pertandingan terakhir mereka karena masalah hamstring, menjadi satu-satunya pemain yang cedera saat ini.

Dan itu berarti Everton dapat kembali memainkan dua mantan pemain United, Michael Keane dan Morgan Schneiderlin.

PREVIEW PL - Everton vs Man United Peluang United menembus empat besar

Ole mengkonfirmasi bahwa Nemanja Matic siap diturunkan setelah pulih dari cedera

Dari rekam jejak pertemuan kedua tim, laga pada hari Minggu ini menjadi pertemuan ke-199 sejak pertama kali kedua tim bertemu di tahun 1892.

Secara keseluruhan, Man United telah memenangkan 88 kali pertandingan, 44 kali seri dan kalah 66 kali dari Everton.

Dan di awal musim ini, United mengalahkan Everton 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Paul Pogba dan Anthony Martial.

Di pertemuan terakhir di Goodison Park, United juga meraih kemenangan dari Everton. United meraih kemenangan 2-0 pada Tahun Baru 2018 dengan gol-gol datang dari Anthony Martial dan Jesse Lingard.

PREVIEW PL - Everton vs Man United Peluang United menembus empat besar

Man United meraih kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama di awal musim ini

Laga di Goodison Park ini akan dipimpin oleh Paul Tierney. Wasit berusia 38 tahun ini telah memimpin di tiga pertandingan United musim ini, dengan mereka memenangkan semua pertandingan itu, melawan Bournemouth pada laga tandang bulan November, Brighton di kandang pada bulan Januari dan Fulham saat tandang pada bulan Februari.

Tierney akan dibantu oleh dua asisten wasit, Constantine Hatzidakis dan Eddie Smart, sementara Lee Mason akan berperan sebagai official keempat.

 

Baca juga:

Jersey home Man United 2019/20 diduga bocor

Man Utd Women promosi ke WSL hanya satu tahun setelah didirikan

Beberapa pemain United perlu memeriksa kenyataan dimana mereka berada

David de Gea menyalahkan dirinya sendiri dan meminta maaf kepada sekan satu tim

Manchester United membutuhkan direktur sepakbola, ungkap Danny Higginbotham