Pasukan Pep Guardiola kembali bertarung untuk memperebutkan puncak klasemen Premier League usai jeda internasional, dan mereka harus meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Fulham, Craven Cottage.

Manchester City saat ini berada dua poin di belakang Liverpool di klasemen Premier League, dengan City masih memegang satu pertandingan di tangan mereka.

Mereka memiliki peluang untuk memberi tekanan lebih pada Liverpool dengan meraih kemenangan atas Fulham pada hari Sabtu, dimana pasukan Jurgen Klopp itu baru menghadapi Tottenham di Anfield pada hari Minggu.

Preview PL Fulham vs Man City Pasukan Pep Guardiola siap mengancam posisi puncak

Manchester City berupaya memberi tekanan pada Liverpool dengan mengalahkan Fulham di Craven Cottage

Peluang meraih kemenangan semakin besar setelah Manchester City kembali dapat diperkuat oleh Kevin de Bruyne, Fernandinho, John Stones, Benjamin Mendy, Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi di Craven Cottage.

Hanya Fabian Delph dan kiper Claudio Bravo yang absen di laga ini karena cedera.

Namun itu hal itu tidak mudah saat menghadapi tim-tim yang ingin terbebas dari degradasi. Fulham saat ini berupaya untuk terbebas dari ancaman degradasi, dimana mereka saat ini berada di posisi 19, berjarak 13 poin dari Burnley di posisi aman (17) dengan hanya menyisakan tujuh pertandingan.

Preview PL Fulham vs Man City Pasukan Pep Guardiola siap mengancam posisi puncak

Beberapa pemain City yang cedera telah kembali berlatih

Manchester City memiliki catatan bagus atas Fulham dengan mereka tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak 2008, terakhir kali City mengalami kekalahan terjadi pada 2005 saat kalah 2-1 di Craven Cottage.

Musim ini kedua tim telah bertemu dua kali, dengan semuanya dimenangkan oleh Man City. Menang 3-0 di liga pada bulan September 2018 dan terakhir 2-0 di Piala Liga pada bulan Februari.

 

Baca Juga:

Memilih berjuang untuk tempat di tim utama City, Foden tolak tawaran klub-klub Jerman

Man City berpeluang untuk mendapatkan Declan Rice setelah muncul pernyataan dari Manuel Pellegrini

Man City incar sayap Swansea yang disebut-sebut sebagai Gareth Bale Baru

Target Man City, Junior Firpo: bermain di Premier League di masa depan, mengapa tidak?

Man City siap mengalahkan Man United untuk mendapatkan Milan Skriniar