Laga menghadapi Huddersfield Town di John Smith’s Stadium menjadi laga tandang terakhir Manchester United, dan dengan masih berpeluang untuk mendapatkan posisi di empat besar menjadikan laga ini wajib untuk dimenangkan.

Setelah ditahan imbang Chelsea 1-1, peluang United untuk finis di empat besar semakin berat, namun peluang itu masih terbuka dengan tersisa dua laga lagi.

Nasib Huddersfield sendiri di musim ini telah dipastikan pada akhir Maret, dengan mereka harus menerima kenyataan terdegradasi dari Premier League dan kembali bermain di Championship musim depan.

PREVIEW PL Huddersfield vs Man United: Laga tandang terakhir United yang wajib dimenangkan

United ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea di Old Trafford

Manchester United saat ini berada di peringkat keenam, dengan berjarak tiga poin dari Chelsea  di peringkat keempat klasemen Premier League, dan dengan dua laga tersisa pasukan Ole Gunnar Solskjaer wajib mengamankan enam poin untuk menjaga peluang mereka mendapat tempat di Liga Champions (4) musim depan.

Namun dalam konferensi pers pada hari Jumat, Solskjaer dihadapkan dengan sejumlah pemain yang mengalami cedera dan tidak dalam kondisi fit saat mereka berkunjung ke markas Huddersfield.

Eric Bailly, Mason Greenwood dan Romero absen untuk laga menghadapi Huddersfield, sementara Pogba, Lukaku, Lingard, Rashford, Fred dan Chris Smalling akan dinilai lebih lanjut mengenai kebugaran mereka.

PREVIEW PL Huddersfield vs Man United: Laga tandang terakhir United yang wajib dimenangkan

Rashford diragukan dapat tampil saat United menghadapi Huddersfield

Namun kabar baiknya, Phil Jones dan Antonio Valencia telah berlatih sehingga kemungkinan dapat diturunkan di laga nanti.

Sedangkan di kubu tuan rumah, Huddersfield kemungkinan dapat diperkuat kembali oleh Aaron Mooy (pinggul) dan Adama Diakhaby yang telah kembali berlatih minggu ini, tetapi kondisi Mathias Jorgensen diragukan karena mengalami flu.

Menghadapi Huddersfield, Manchester United memiliki catatan bagus dengan hanya mengalami satu kekalahan dari 15 pertemuan mereka di semua kompetisi, kekalahan itu terjadi pada Oktober 2017 di John Smith’s Stadium.

PREVIEW PL Huddersfield vs Man United: Laga tandang terakhir United yang wajib dimenangkan

Manchester United hanya sekali kalah dalam 15 peretemuan terakhir dengan Huddersfield

Terakhir kali United berkunjung ke John Smith’s Stadium pada musim lalu di putaran kelima Piala FA, di mana United meraih kemenangan 2-0 berkat dua gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Sedangkan di musim ini, Man United mengalahkan Huddersfield 3-1 di Premier League pada 26 Desember di Old Trafford, dengan tiga gol United dicetak oleh Nemanja Matic dan Paul Pogba (2).

Laga ini akan dipimpin oleh wasit berusia 47 tahun, Lee Mason. Ia akan dibantu oleh oleh dua asistern wasit, Harry Lennard dan Scott Ledger, sedangkan Mike Dean bertugas sebagai official keempat.

 

Baca juga:

Cedera Rashford dan Lukaku pusingkan Ole Gunnar Solskjaer

Man United mengkonfirmasi cedera lutut Eric Bailly

Eric Bailly menangis di ruang ganti Man Utd

Ole membela De Gea setelah ia dituding menjadi alasan United berada di peringkat ke-6

Peluang finis di empat besar mengecil setelah Man United ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford