Manchester City berpeluang kembali ke puncak Premier League jika mereka mengalahkan Cardiff di Etihad Stadium.

Meskipun City tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka, namun menghadapi Cardiff yang berada di urutan 18 klasemen tidak menjamin bahwa Manchester City dapat meraih kemenangan dengan mudah, ungkap Pep Guardiola.

“Mereka bukan tim yang siap dikalahkan,” kata manajer Man City itu, dikutip dari Sky Sports. “Mereka memiliki semangat dan apa yang mereka lakukan mereka lakukan dengan baik. Kami tahu bagaimana kami akan bermain. Bagi kami itu adalah final – setiap pertandingan.”

Preview PL Man City vs Cardiff: Pasukan Pep Guardiola bersiap merebut kembali posisi puncak

Pep tetap mewaspadai permainan Cardiff

Cardiff sendiri berharap tidak mengulangi kekalahan mereka di menit-menit akhir setelah kekalahan mereka dari Chelsea pada hari Minggu, ketika gol penyeimbang yang kontroversial dari Cesar Azpilicueta di menit ke-84 dan gol Ruben Loftus-Cheek di menit 90+1 membuyarkan keunggulan mereka.

Menghadapi Cardiff di Etihad, Manchester City kehilangan Sergio Aguero setelah tertatih-tatih usai kemenangan 2-0 atas Fulham pada hari Sabtu, sementara Fabian Delph juga tidak fit.

Preview PL Man City vs Cardiff: Pasukan Pep Guardiola bersiap merebut kembali posisi puncak

City tidak akan diperkuat oleh Sergio Aguero

Sedangkan Cardiff tidak memiliki kekhawatiran terhadap cedera baru untuk perjalanan mereka ke Etihad Stadium. Hanya Sol Bamba (lutu) dan Callum Paterson (pergelangan kaki) yang absen hingga musim ini berakhir.

Dari pertemuan kedua tim, Man City tidak terkalahkan dalam enam pertemuan liga terakhir di Etihad menghadapi Cardiff, dengan empat kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Preview PL Man City vs Cardiff: Pasukan Pep Guardiola bersiap merebut kembali posisi puncak

Pertemuan terakhir di liga, City mengalahkan Cardiff 5-0 di Cardiff City Stadium pada September 2018

Cardiff bahkan belum mencatatkan clean sheet di liga saat melawan Man City dalam 13 pertemuan terakhir mereka, di mana mereka telah kebobolan 34 gol, sejak hasil imbang 0-0 di kandang pada Februari 1962.

Dan dalam enam pertandingan tandang sebelumnya melawan Manchester City di semua kompetisi, manajer Cardiff, Neil Warnock tidak pernah menang dengan timnya mengalami dua hasil imbang dan empat kekalahan, bahkan timnya gagal mencetak gol di enam pertemuan itu.

 

Baca Juga:

Preview PL Fulham vs Man City: Pasukan Pep Guardiola siap mengancam posisi puncak

Memilih berjuang untuk tempat di tim utama City, Foden tolak tawaran klub-klub Jerman

Man City berpeluang untuk mendapatkan Declan Rice setelah muncul pernyataan dari Manuel Pellegrini

Man City incar sayap Swansea yang disebut-sebut sebagai Gareth Bale Baru

Target Man City, Junior Firpo: bermain di Premier League di masa depan, mengapa tidak?