Laga Man United menghadapi Watford menjadi laga pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen, saat mereka kembali beraksi di Premier League usai jeda internasional.

Solskjaer diumumkan menjadi manajer permanen pada hari Kamis setelah sebelumnya menjadi manajer sementara menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember 2018.

Laga di Old Trafford ini memberi kesempatan bagi Manchester United untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan setelah mengalami dua kekalahan beruntun sebelum jeda internasional.

Preview PL Man United vs Watford: laga pertama Solskjaer sebagai manajer permanen

Ole Gunnar Solskjaer menandatangani kontrak sebagai manajer United selama tiga tahun

United kalah 2-0 dari Arsenal di liga pada 10 Maret dan kemudian mereka mengalami kekalahan 2-1 dari Wolves di Piala FA tujuh hari kemudian, sebelum jeda internasional.

Dan menghadapi Watford di Old Trafford, United mencoba kembali ke jalur kemenangan dan melanjutkan pertempuran untuk posisi empat besar di klasemen Premier League.

Namun itu bukan hal mudah, dengan Watford dalam kondisi bagus setelah berhasil lolos ke semifinal Piala FA dan berada di urutan kedelapan klasemen yang hanya satu poin di belakang Wolves di peringkat ketujuh, tentunya mereka berhasrat ingin mengambil alih posisi Wolves.

Man United patut merasa cemas dengan kondisi Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Luke Shaw, Nemanja Matic dan Anthony Martial saat mereka mengundurkan diri dari timnas karena cedera.

Preview PL Man United vs Watford laga pertama Solskjaer sebagai manajer permanen

Dari kiri: Martial, Lingard, Rashford, diragukan tampil untuk laga menghadapi Watford

Jesse Lingard juga absen dalam dua pertandingan Inggris karena melanjutkan pemulihan usai cedera yang dialaminya, dan itu berarti mereka semua masih harus dinilai apakah mereka dapat kembali tepat pada waktunya untuk bentrokan menghadapi Watford.

Kapten Antonio Valencia telah pulih dari cedera setelah ia bermain penuh pada laga internasional saat Ekuador menghadapi Amerika Serikat, tetapi Eric Bailly diragukan tampil setelah mengalami cedera kepala dalam laga persahabatan antara Pantai Gading menghadapi Rwanda.

Preview PL Man United vs Watford laga pertama Solskjaer sebagai manajer permanen

Valencia (kanan) tampil penuh saat Ekuador menghadapi USA

Satu pemain yang dipastikan absen adalah Alexis Sanchez. Ia mengalami cedera lutut yang didapatnya saat United meraih kemenangan 3-2 atas Southampton awal bulan ini.

Di kubu tamu, Javi Gracia memiliki hampir seluruh skuadnya untuk laga akhir pekan ini, dengan Jose Holebas, Andre Gray siap diturunkan klaim manajer Watford itu.

Satu-satunya pemain yang absen adalah mantan gelandang United, Tom Cleverley. Ia mendapat cedera pada betisnya dan akan dilihat perkembangannya minggu depan.

Preview PL Man United vs Watford laga pertama Solskjaer sebagai manajer permanen

Di pertemuan terakhir, Man United mengalahkan Watford 2-1 melalui gol Romelu Lukaku dan Chris Smalling

Menghadapi Watford, Manchester United memiliki catatan apik dari 31 pertemuan di masa lalu. United meraih 21 kemenangan atas mereka dan lima kali hasil seri. Watford sendiri hanya mampu memenangkan lima dari 31 pertemuan terakhir itu.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada bulan September, saat itu United di bawah Jose Mourinho meraih kemenangan 2-1 di Vicarage Road meskipun Nemanja Matic diusir oleh wasit di akhir pertandingan.

 

Baca juga:

Solskjaer: banyak agen pemain sudah menghubungi klub, ingin pemainnya bermain di Old Trafford

Eksklusif: wawancara Solskjaer setelah ditunjuk sebagai manajer tetap Man United

Resmi! Manchester United tunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen

Man Utd incar bek St-Etienne berusia 18 tahun, William Saliba

Barcelona sodorkan Man United £ 100 juta untuk Marcus Rashford