Usai disingkirkan Tottenham di Liga Champions, Man City kembali menghadapi mereka di liga dalam upaya untuk mempertahankan gelar Premier League, dan Pep Guardiola mengingatkan para pemainnya bahwa perburuan gelar ada di tangan mereka.

Manchester City mencoba bangkit setelah gagal di Liga Champions dan mencoba untuk tidak membiarkan Liverpool memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen.

City kalah agregat dari Tottenham meski meraih kemenangan 4-3 (agg 4-4), mengakhiri harapan mereka untuk meraih quadruple musim ini, dan mereka mencoba untuk membalasnya saat kembali bertemu di Premier League.

Preview PL: Manchester City vs Tottenham

City kalah agregat dari Tottenham yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions

Dikutip dari Sky Sports“Kami harus berdiri, kami harus bereaksi,” kata Pep. “Tentu saja ini waktu yang dekat, tim yang sama tetapi sekarang saatnya untuk tidak terlalu banyak berpikir sekarang. Cobalah untuk tidur sebanyak mungkin, saya tidak tahu berapa banyak.

“Tidur nyenyak, besok pemulihan dan sehari sebelum pertandingan kita akan mempersiapkan pertandingan. Tentu saja Anda harus berdiri. Kami banyak bertarung dalam sembilan, 10 bulan untuk Premier League. Itu masih ada di tangan kami. Tentu Tentu saja itu sulit, itu sulit tetapi Anda harus melakukannya sampai akhir.”

Preview PL: Manchester City vs Tottenham

Pep ingin timnya berdiri dan bereaksi usai gagal di Liga Champions

Menjamu Tottenham di Etihad, Pep akan menilai kebugaran pasukannya pada sesi latihan Jumat sore, namun ia memastikan Oleksandr Zinchenko bisa kembali ke dalam tim setelah ia kembali berlatih.

Namun di kubu tamu, Moussa Sissoko kemungkinan absen karena mendapat masalah pada pangkal paha, dan Erik Lamela (hamstring) masih akan dinilai lebih lanjut.

Sementara Eric Dier diperkirakan akan kembali ke pelatihan tim utama pada akhir pekan, dan Harry Kane telah memulai pemulihan dari cedera pergelangan kaki.

Preview PL: Manchester City vs Tottenham

Pemain muda City, Olekasndr Zinchenko telah pulih dari cedera

Dari pertemuan kedua tim, Manchester City telah memenangkan tiga pertandingan terakhir di Premier League melawan Tottenham, dan City mengincar untuk meraih empat kemenangan beruntun melawan mereka.

Tottenham sendiri hanya memenangi satu dari delapan kunjungan terakhir mereka ke Etihad dengan laga lain berakhir dengan sekali imbang dan enam kali mengalami kekalahan.

Namun mereka ingin menjadi tim pertama sejak Liverpool pada 2008-09 yang meraih kemenangan tandang di Premier League melawan kedua klub Manchester di musim yang sama.

Laga yang berlangsung di Etihad ini akan dipimpin oleh Michael Oliver. Ia akan dibantu oleh dua asisten wasit, Stuart Burt dan Simon Bennett, serta official keempat Chris Kavanagh.

 

Baca Juga:

Pep Guardiola mempertanyakan sudut yang diambil Cuneyt Cakir dalam mengesahkan gol Llorente

Review perempat final CL leg-2: Man City 4-3 Tottenham (Agg: 4-4)

Preview perempat final CL leg-2: Manchester City vs Tottenham (agg 0-1)

Pep yakin Manchester City akan mencapai semifinal Liga Champions

Kapten Kompany yakin kesepakatan kontrak baru dengan Man City akan tercapai

Tinggalkan Balasan