Man United berupaya meraih poin maksimum saat kembali beraksi di Premier League dalam upaya mereka untuk masuk empat besar, saat mereka menjamu West Ham di Old Trafford pada hari Sabtu.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tentu ingin membayar dua kekalahan sebelumnya di liga saat mereka kalah dari Arsenal dan Wolves, yang membuat posisi mereka di klasemen turun ke peringkat enam.

Dan tentu saja Man United juga berhasrat untuk menebus kekalahan mereka 3-1 saat menghadapi West Ham di London Stadium pada bulan September.

Preview PL Manchester United vs West Ham

United ingin membayar kekalahan mereka dari West Ham di London Stadium pada bulan September

Dengan hanya berjarak tiga poin dari Tottenham di peringkat ke-4, tiga poin menjadi wajib bagi United di enam laga tersisa musim ini untuk dapat bersaing memperebutkan empat besar klasemen Premier League.

Namun United dihadapkan dengan sejumlah masalah, mereka tidak dapat diperkuat oleh Luke Shaw saat mereka menjamu West Ham.

Bek kiri asal Inggris itu menjalani larangan tampil pertama dari dua pertandingan di liga setelah mendapat kartu kuning saat menghadapi Wolves pada 2 April lalu, membuatnya telah mengoleksi 10 kartu kuning musim ini. Mereka juga tidak akan diperkuat oleh Ashley Young yang mendapatkan kartu merah di laga yang sama.

Preview PL Manchester United vs West Ham

Ashley Young (kiri) dan Luke Shaw (kanan) absen di laga menghadapi West Ham

Namun mereka mendapat kabar baik dengan telah kembalinya Alexis Sanchez dalam palatihan setelah absen di awal Maret karena cedera. Marcos Rojo juga telah pulih dari cedera dan bisa diturunkan, namun untuk Ander Herrera dan Nemanja Matic, keduanya masih harus dinilai apakah dapat diturunkan atau tidak setelah absen pada leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi Barcelona.

Di kubu tamu, West Ham harus melihat tujuh pemainnya berada di meja perawatan saat mereka berkunjung ke Old Trafford.

Michail Antonio yang akan menjadi starter saat mereka melawan Chelsea harus mundur karena masalah pergelangan kaki, sementara Samir Nasri, yang juga berada dalam skuad dalam kekalahan mereka di Stamford Bridge, juga memiliki masalah dengan betisnya yang membuatnya absen.

Preview PL Manchester United vs West Ham

Marcos Rojo (kiri) dan Alexis Sanchez (kanan) telah kembali berlatih bersama tim

Dua pemain yang mungkin hampir kembali ke dalam skuad adalah Jack Wilshere dan Carlos Sanchez. Wilshere bermain untuk U-23 usai mengalami cedera pergelangan kaki yang telah berlangsung lama pada akhir pekan lalu, sementara Sanchez absen sejak September karena cedera lutut ACL.

West Ham saat ini menempati posisi ke-11 di klasemen Premier League, namun hanya berjarak lima poin dari peringkat ke-7.

Dengan sisa pertandingan di musim ini, mereka tentu ingin meraih hasil terbaik di liga.

Dari catatan pertemuan kedua tim di Old Trafford, Manchester United hanya mengalami dua kekalahan dari West Ham di era Premier League.

Preview PL Manchester United vs West Ham

Man United mengalahkan West Ham 4-0 pada pertemuan terakhir mereka di Old Trafford

Pertemuan kedua tim juga biasanya memberi banyak gol untuk United, dengan 12 dari 18 kemenangan mereka atas West Ham di kandang, United mencatatkan dua gol atau lebih. Kemenangan dengan skor besar terjadi pada bulan April 2000, di mana kami meraih kemenangan 7-1.

Pertemuan terakhir menghadapi West Ham di Old Trafford terjadi 18 bulan yang lalu, dan United juga mencatatkan kemenangan dengan skor besar.

Dua gol dari Romelu Lukaku, Anthony Martial dan Paul Pogba membawa United meraih kemenangan 4-0 pada musim 2017/18.

 

Baca juga:

Man Utd tawarkan £ 90 juta untuk Kalidou Koulibaly

Man Utd incar Idrissa Gueye untuk menggantikan Ander Herrera

Ole memuji penampilan gelandang muda United, Scott McTominay

Ole: Lindelof menunjukkan kualitas kepemimpinannya

United telah menawarkan kontrak baru kepada Mata, tapi ada opsi lain, kata Juan Mata Sr