Manchester City dalam perjalanan untuk meraih quadruple musim ini setelah mempersembahkan piala Liga sebagai trofi pertama mereka, dan saat ini mereka berjuang untuk lolos ke final FA Cup saat menghadapi Brighton di laga semifinal.

Musim ini City berpeluang meraih empat trofi (quadruple) setelah memenangkan piala Liga (Carabao Cup) pada bulan Februari, dan mereka masih berpeluang untuk menjuarai FA Cup, Liga Champions dan Premier League.

Menghadapi Brighton di Wembley, Man City mendapat kabar baik dengan top skor sepanjang masa mereka, Sergio Aguero ikut dalam perjalanan ke London, dan menurut Pep Guardiola striker asal Argentina itu hampir fit  setelah absen karena cedera.

Preview Semifinal FA Cup: Manchester City vs Brighton

Sergio Aguero kemungkinan dapat diturunkan di laga semifinal FA Cup

Namun mereka tidak akan diperkuat oleh bintang muda Oleksandr Zinchenko setelah mengalami cedera saat melawan Cardiff pada hari Rabu, dengan kemungkinan Benjamin Mendy akan diturunkan untuk menggantikannya di posisi bek kiri.

Sedangkan dari Brighton, Solly March dan Jurgen Locadia menjalani tes kebugaran untuk menilai kesiapan mereka di laga semifinal. March ditarik keluar karena cedera betis saat menghadapi Chelsea pada hari Rabu, sementara Locadia juga mengalami cedera yang sama.

Pascal Gross, yang absen sejak 26 Februari karena cedera hamstring, akan kembali absen pada pertandingan di Wembley.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Brighton dan Manchester City di Piala FA sejak Januari 1983, ketika itu Brighton memenangkan pertandingan di putaran keempat dengan skor 4-0 dalam perjalanan ke satu-satunya penampilan mereka sebelumnya di final Piala FA.

Preview Semifinal FA Cup: Manchester City vs Brighton

Laga di FA Cup menjadi pertemuan pertama antara Man City dan Brighton sejak 1983

Namun Brighton hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka dengan Man City di semua kompetisi dengan tiga kali seri dan tujuh kali mengalami kekalahan, kemenangan itu terjadi pada April 1989.

Di Piala FA ini, Manchester City sukses di 10 dari 13 penampilan semifinal Piala FA sebelumnya, termasuk delapan dari sembilan pertandingan terakhir. Man City bahkan tidak pernah kalah berturut-turut di semi-final dalam kompetisi.

Brighton sendiri tidak pernah menang dalam empat pertandingan mereka sebelumnya di Wembley Stadium dengan hanya meraih sekali imbang dan tiga kali kalah.

Di laga ini, ini akan menjadi pertandingan keempat Manchester City di Wembley pada musim 2018-19 dimana mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang di sana.

Preview Semifinal FA Cup: Manchester City vs Brighton

Musim ini City belum terkalahkan saat bertanding di Wembley Stadium

Prediksi Indomancunia

Laga ini bisa dibilang berat sebelah, bahkan manajer Brighton Chris Hughton mengatakan bahwa City adalah salah satu tim terbaik di dunia, namun mereka akan mencoba untuk menahannya.

“Saat ini, mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia – jika bukan yang terbaik – dengan susunan pemain yang merupakan pemain top,” kata Hughton, dikutip dari Sky Sports.

Preview Semifinal FA Cup: Manchester City vs Brighton

Manajer Brighton, Chris Hughton

“Dan alasan mengapa mereka adalah pemain top adalah mereka tidak hanya berbakat secara teknis tetapi mereka adalah tim yang fit dan mereka adalah tim yang sangat, sangat termotivasi, maka itu alasan mengapa mereka pergi untuk keempat piala.

“Aku pikir itu bodoh untuk pergi kaki ke kaki. Aku tentu tidak malu untuk mengatakan bahwa kamu harus dapat mencoba dan menahan mereka.”

Di liga sendiri, City berada di urutan kedua klasemen, sementara Brighton berada di peringkat 15 Premier League, dan di pertemuan terakhir kedua tim dimenangkan oleh City dengan skor 2-0 di Premier League.

Preview Semifinal FA Cup: Manchester City vs Brighton

Manchester City bersaing dengan Liverpool untuk menjuarai Premier League

Kondisi yang sangat bertolak belakang, namun City tetap harus waspada karena apapun bisa terjadi, terlebih ini adalah kesempatan Brighton untuk dapat lolos ke Final setelah mereka melakukannya pada 1983. Tentunya mereka akan berusaha mati-matian untuk meraih hasil maksimal.

Skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City.

 

Baca Juga:

Pep Guardiola: dekade berikutnya akan menjadi milik Phil Foden

Taklukkan Cardiff 2-1, Man City kembali ke puncak klasemen Premier League

Sergio Aguero absen saat City menghadapi Cardiff, ungkap Pep

Melihat kelakuan Mendy, Pep Guardiola mengatakan: “Aku bukan ayahnya.”

Preview PL Man City vs Cardiff: Pasukan Pep Guardiola bersiap merebut kembali posisi puncak