Sebuah tempat di delapan besar UEFA Champions League diperebutkan dalam pertandingan kedua dari tiga pertandingan penting berturut-turut untuk tim Jose Mourinho, yang menyambut Sevilla ke Old Trafford pada hari Rabu untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar.

Setelah bermain tanpa gol pada leg pertama di Andalucia tiga minggu lalu, kemenangan ini akan membawa semua penonton di Theater of Dreams bereaksi saat The Reds meraih delapan besar kompetisi elit Eropa untuk pertama kalinya sejak 2014.

Pertandingan penting ini akan dimulai pukul 02:45 WIB dan akan disiarkan langsung di BT Sport di Inggris, MUTV, beIN Sports 1 dan SCTV. Anda juga bisa mengikuti aksi seperti yang terjadi melalui blog live match ManUtd.com dan @ManUtd di Twitter.

Sebelum laga, Jose Mourinho memastikan bahwa Anthony Martial fit untuk kembali setelah absen dalam dua pertandingan karena cedera, setelah pemain asal Prancis tersebut berlatih bersama Zlatan Ibrahimovic Senin pagi.

PREVIEW: United vs Sevilla

Anthony Martial dapat kembali memperkuat United setelah absen karena cedera

Paul Pogba juga terlibat dalam sesi latihan Senin di Aon Training Complex, namun Mourinho belum yakin apakah dia akan tampil menghadapi Sevilla. Sedangkan rekan sesama gelandang Marouane Fellaini bisa didorong menjadi starter setelah kembali sebagai pemain pengganti melawan Liverpool setelah pemulihan dengan cepat dari operasi lutut.

Phil Jones, Daley Blind, Marcos Rojo dan Ander Herrera masih absen dalam pertandingan terakhir. Sementara itu, Sevilla akan tanpa mantan pemain Manchester City Jesus Navas, yang tidak masuk dalam skuad 22 orang yang melakukan perjalanan ke Manchester karena cedera pada betis kanannya.

Moral pemain United sedang meningkat setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut di Premier League. The Reds bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Chelsea dan Crystal Palace sebelum menaklukkan saingan berat mereka Liverpool 2-1 pada hari Sabtu – sebuah kemenangan penting untuk mengokohkan posisi kedua di liga.

Sekarang, perhatian beralih ke perjalanan mereka di Eropa dan The Reds yakin dapat mempertahankan performa kandang mereka yang kuat, setelah memenangkan semua lima pertandingan di Old Trafford di semua kompetisi sejauh ini di tahun 2018.

PREVIEW: United vs Sevilla

United menaklukkan Liverpool 2-1 di Old Trafford

Dari tim Andalusia, yang memenangkan Liga Europa dalam tiga musim berturut-turut sebelum kemenangan Reds ‘pada musim lalu, telah memenangkan dua dan kalah dua kali dari empat pertandingan mereka sejak pertandingan pertama pada 21 Februari.

Mereka saat ini duduk di posisi kelima di La Liga, namun harapan mereka lolos ke Liga Champions musim depan mendapat hambatan akhir pekan ini setelah kekalahan 2-0 yang mengecewakan di kandang dari Valencia yang berada di posisi keempat.

Sebelum itu, pasukan Vincenzo Montella telah mencatat kemenangan di liga 1-0 di Malaga dan 2-0 di kandang Athletic Club – yang membantu mengobati kekalahan 5-2 di kandang sendiri dari peringkat kedua Atletico Madrid.

David De Gea tidak diragukan lagi adalah pemain yang menonjol saat The Reds bermain imbang tanpa gol di Spanyol selatan tiga pekan lalu untuk mempertahankan peluang ke babak selanjutnya tetap hidup.

Pemain Spanyol itu, yang kembali ke tanah airnya, membuat beberapa penyelamatan kunci termasuk penyelamatan satu tangan yang menakjubkan untuk mencegah sundulan jarak dekat Luis Muriel di paruh waktu untuk memastikan bahwa semuanya akan dimainkan di leg kedua di Old Trafford.

PREVIEW: United vs Sevilla

David de Gea kembali melakukan penyelamatan penting saat United berkunjung ke markas Sevilla

Satu orang yang performanya terlambat naik adalah Pablo Sarabia. Gelandang asal Spanyol itu hanya mencetak satu gol sebelum pergantian tahun, namun sejak saat itu berhasil menjaring lima gol dalam delapan pertandingan terakhir Sevilla dan telah menjadi salah satu pencetak gol terbanyak mereka dalam prosesnya. Dia berharap dapat meniru performa ini di Liga Champions, di mana dia belum mencetak gol.

Tim asal Spanyol itu saat ini duduk di posisi kelima di La Liga, satu tempat lebih buruk daripada tempat mereka saat menyelesaikan liga musim lalu. Sejak bermain menghadapi United tiga pekan lalu, Sevilla mengalami satu kekalahan dan memenangkan dua dari tiga pertandingan liga mereka.

Sebuah kekalahan 5-2 di kandang Atletico Madrid ditindaklanjuti dengan kemenangan tandang 1-0 atas Malaga dan kemenangan 2-0 melawan Athletic Bilbao. Kemenangan melawan United akan membawa mereka ke babak delapan besar untuk pertama kalinya sejak 1958.

The Reds sendiri telah banyak bertarung melawan tim dari Spanyol di Eropa, hanya memenangkan 13 dari 51 pertandingan sebelumnya. Tapi United memiliki kenangan indah akan kesempatan terakhir United menyambut tim Spanyol ke Old Trafford – pada bulan Mei tahun lalu ketika The Reds membukukan tempat di final Liga Europa UEFA saat hasil imbang 1-1 menyelesaikan kemenangan agregat 2-1 atas Celta Vigo di semifinal.

PREVIEW: United vs Sevilla

United melaju ke final Europa League setelah menang aggregat 2-1 atas tim Spanyol, Celta Vigo (2017)

Pertandingan hari Rabu akan menjadi yang pertama kalinya bagi Sevilla dalam kunjungannya ke Old Trafford dalam pertandingan Eropa yang kompetitif. Namun, mereka turut ambil bagian dalam testimoni Rio Ferdinand pada Agustus 2013, dan menang 3-1.

Danny Makkelie akan memimpin pertandingan United pertamanya dan memimpin tim offisial Belanda pada hari Rabu. Wasit berusia 35 tahun, dari Willemstad, telah memimpin empat pertandingan Liga Champions musim ini – termasuk pertandingan yang melibatkan Liverpool, Chelsea dan Celtic selama penyisihan grup.

Jika United lolos, undian untuk delapan besar Liga Champions akan berlangsung pada pukul 11:00 waktu setempat pada Jumat 16 Maret. Hasil undian akan disiarkan langsung di situs UEFA dan disiarkan di BT Sport di Inggris. The Reds berharap bisa bergabung dengan Manchester City, Liverpool, Real Madrid dan Juventus di perempat final.

Sumber: manutd.com

 

Baca juga :

Rashford puji pola latihan Mourinho

‘Eman’ Rashford tidak bermain tiap pekan, De Boer sindir Mourinho

Mourinho vs Neville berlanjut: Rashford ditarik keluar sebelum cetak hat-trick

Mourinho tidak sportif? Simak apa kata petinggi City

Fans United cemooh McTominay, Mourinho berang

Tinggalkan Balasan