Manchester United berhasil membalikkan ketertinggalan di babak pertama dengan meraih kemenangan 3-2 atas Southampton di Old Trafford.

United langsung menekan sejak peluit pertama dibunyikan, dan hampir unggul dalam tiga menit andai kiper Southampton, Angus Gunn tidak melakukan penyelamatan luar biasa dengan menepis sepakan rendah Lukaku.

Gunn di buat sibuk oleh para pemain Manchester United dan membuat beberapa penyelamatan dari upaya yang dilakukan Andreas Pereira dan Romelu Lukaku lagi.

Namun di menit ke-26, United dikejutkan dengan gol yang di cetak oleh Valery di luar kotak penalti. Charlie Austin memberi bola kepada Valery yang bergerak maju di sisi kanan dari posisi sayap belakangnya, dan tiba-tiba ia menendang bola dengan sangat kencang dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh David de Gea.

Raih kemenangan dramatis, Man United taklukkan Southampton 3-2 di Old Trafford

United dikejutkan oleh gol Valery (tengah) dari jarak jauh

Di babak kedua, Manchester United tampil dengan permainan yang berbeda dengan babak pertama, dan hasilnya di menit ke-53, Andreas Pereira mencetak gol pertamanya dengan cantik di Premier League dari jarak 25 yard.

Enam menit kemudian, United berbalik unggul setelah Lukaku yang berhasil lolos dari perangkap offside mengarahkan bola ke arah tiang jauh dari Gunn usai menerima umpan dari Pereira.

Raih kemenangan dramatis, Man United taklukkan Southampton 3-2 di Old Trafford

Gol dari Pereira membuat kedudukan imbang 1-1

Namun, tim tamu tidak ingin menyerah begitu saja, 16 menit kemudian tendangan bebas cantik dari Ward-Prowse berhasil menaklukkan De Gea membuat kedudukan kembali imbang, memberi mereka harapan untuk meraih poin di Old Trafford.

Tetapi Harapan Southampton untuk mendapatkan poin sirna setelah di menit ke-88, Lukaku berhasil menaklukkan Gunn untuk kedua kalinya dengan tembakan ke arah sudut gawang.

Raih kemenangan dramatis, Man United taklukkan Southampton 3-2 di Old Trafford

Ward-Prowse mencetak gol dari tendangan bebas

United hampir saja menambah keunggulan mereka andai sepakan penalti Pogba tidak berhasil digagalkan oleh kaki Gunn.

Dengan kemenangan ini, United kembali naik ke posisi keempat klasemen, unggul satu poin di atas Arsenal yang bermain imbang dengan Tottenham, sementara tim tamu tetap berada di peringkat ke 17, unggul dua poin dari Cardiff, yang juga mengalami kekalahan.

Raih kemenangan dramatis, Man United taklukkan Southampton 3-2 di Old Trafford

Lukaku mencetak dua gol dalam kemenangan United atas Southampton

Dikutip dari Sky Sports, usai laga Solskjaer menanggapi kemenangan timnya dengan mengatakan: “Gaya permainan itu seperti dulu. Saya sendiri sudah menjadi bagian dari itu. Sangat senang untuk anak-anak bahwa mereka berhasil meraih tiga poin dari pertandingan ini.

“Kami berbicara tentang di babak pertama, mendapatkan lebih banyak tekanan saat mendapatkan bola di kotak, bermain lebih maju dan Stretford End akan menyedot bola untuk Anda.

“Tidak ingin mengambil banyak dari penyelesaian hebat Andreas dan Romelu, tetapi kami merasa bahwa dukungan hanyalah bagian dari klub ini, sejarah ini, telah melakukannya berkali-kali sebelumnya.”

 

Baca juga:

Ole Gunnar Solskjaer ada dalam iklan tiket musiman Manchester United, kode permanen?

Menjamu Southampton, United incar kemenangan ke-13 di bawah Ole Gunnar Solskjaer

Cetak dua gol ke gawang Palace, Rom telah mengambil kesempatan yang didapat, kata Ole

Ole memberi debut kepada James Garner dalam kemenangan United atas Palace, siapa dia?

Ole ungkap rencananya pada James Garner usai memberi debut