Manchester United, melalui situs web klub secara resmi mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer permanen dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Sebelumnya Solskjaer ditunjuk sebagai manajer sementara pada 19 Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Dan sejak mengambil alih tim, ia membawa United meraih delapan kemenangan beruntun dari 14 kemenangan di semua kompetisi, dan dua hasil imbang dalam 19 pertandingan.

Tidak hanya itu, Manchester United yang di awal musim sempat tercecer di papan tengah, saat ini berhasi naik dan bersaing untuk memperebutkan posisi di empat besar Premier League, mungkin bisa jadi tiga besar dimana mereka hanya terpaut tiga poin saja dari Tottenham di peringkat ketiga.

Resmi! Manchester United tunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen

Solskjaer resmi menjadi manajer permanen United untuk tiga tahun kedepan

Nama Ole Gunnar Solskjaer jelas tidak asing di telinga penggemar United, dimana ia adalah mantan striker Man United yang mencetak 126 gol dalam 366 penampilan untuk Man United antara tahun 1996 hingga 2007, dan ia juga sempat mengelola tim cadangan klub hingga akhir 2010.

Dikutip dari situs resmi klub, mengenai penunjukannya sebagai manaer permanen, Solskjaer mengatakan: “Sejak hari pertama saya tiba, saya merasa betah di klub khusus ini. Merupakan suatu kehormatan menjadi pemain Manchester United, dan kemudian memulai karir kepelatihan saya di sini.

Resmi! Manchester United tunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen

Ole Gunnar Solskjaer adalah mantan striker Man United di bawah Sir Alex Ferguson

“Beberapa bulan terakhir telah menjadi pengalaman yang fantastis dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, pemain, dan staf untuk pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini.

“Ini adalah pekerjaan yang selalu saya impikan untuk dilakukan dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memimpin klub dalam jangka panjang dan mudah-mudahan memberikan kesuksesan yang berkelanjutan yang layak diterima oleh penggemar kami.”

Ed Woodward, Wakil Ketua Eksekutif United juga berkomentar: “Sejak masuk sebagai manajer sementara pada bulan Desember, hasil yang diberikan Ole telah berbicara sendiri.

Resmi! Manchester United tunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen

Wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward

“Lebih dari sekedar pertunjukan dan hasil, Ole membawa banyak pengalaman, baik sebagai pemain dan sebagai pelatih, ditambah dengan keinginan untuk memberi pemain muda kesempatan dan pemahaman yang mendalam tentang budaya klub. Ini semua berarti bahwa dia adalah orang yang tepat untuk membawa Manchester United melangkah maju.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ole dan tim pelatih atas semua yang telah mereka lakukan sejauh ini dan memberi selamat kepadanya atas penunjukan yang sangat layak ini. Para penggemar dan semua orang di klub ada di belakangnya saat dia ingin membawa kami ke tempat yang kami butuhkan dan membangun tahap selanjutnya dalam sejarah kami.”

 

Baca juga:

Man Utd incar bek St-Etienne berusia 18 tahun, William Saliba

Barcelona sodorkan Man United £ 100 juta untuk Marcus Rashford

Paul Pogba ingin £ 14 juta per musim jika Real Madrid ingin memboyongnya dari Man Utd

FA Swedia merespon ancaman yang ditujukan kepada pemain United, Victor Lindelof

Victor Lindelof senang jika Ole Gunnar Solskjaer diangkat menjadi manajer permanen Man Utd