Man City secara resmi mengumumkan melalui situs resminya bahwa Oleksandr Zinchenko telah menandatangani perpanjangan kontrak baru di klub.

Kontrak baru itu membuatnya tetap berada di klub hingga musim panas 2024.

Pemain berusia 22 tahun itu menikmati musim terbaiknya setelah menjadi pemain reguler di tim Pep Guardiola saat meraih quadruple musim lalu.

Resmi: Oleksandr Zinchenko tandatangani kontrak baru di Man City

Mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu gol, Zinchenko mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertahan di Man City.

“Sulit untuk menyatakan betapa bahagianya saya menandatangani perjanjian ini,” kata Zinchenko, dikutip dari situs resmi klub.

“Klub ini menawarkan segala yang dibutuhkan pemain untuk lebih baik dan berkembang, jadi berada di sini selama lima tahun lagi adalah suatu kehormatan.

Resmi: Oleksandr Zinchenko tandatangani kontrak baru di Man City

“Musim ini menunjukkan kami dibangun untuk sukses. Sungguh luar biasa terlibat dalam musim bersejarah semacam ini dan saya tidak akan pernah melupakannya.

“Tapi saya sekarang benar-benar fokus pada tahun-tahun mendatang dan saya tahu akan lebih banyak kesempatan disana.”

Zinchenko bergabung dengan City dari FC Ufa pada musim panas 2016, dan langsung dipinjamkan ke PSV Eindhoven.

Resmi: Oleksandr Zinchenko tandatangani kontrak baru di Man City
Zinchenko sempat dipinjamkan ke PSV Eidhoven

Setelah membuat 12 penampilan di liga untuk PSV, ia kembali ke City pada 2017, dan Zinchenko telah berkembang di City selama dua tahun terakhir dan menjadi anggota utama di pasukan Pep Guardiola.

Sejak memulai debutnya di City pada Oktober 2017, Zinchenko mampu mengisi posisi bek kiri yang ditinggal Benjamin Mendy yang cedera, meski ia berposisi asli sebagai gelandang serang.

Resmi: Oleksandr Zinchenko tandatangani kontrak baru di Man City
Zinchenko saat mengangkat trofi Premier League 2017/18

Perubahan posisi itu menjadi berkah baginya dan ia menjadi bagian dari tim yang memenangkan gelar Premier League dengan rekor 100 poin.

Di musim berikutnya (2018/19), pemain asal Ukraina ini terbukti menjadi tokoh kunci untuk Man City, membuat 29 penampilan di semua kompetisi dan membantu klub meraih quadruple.

Baca Juga:

Man City pertimbangkan untuk memulangkan Angelino

Resmi: Kyle Walker telah menandatangani kontrak baru dengan Man City

Man City menyetujui biaya transfer £ 62,5 juta untuk Rodri

Man City semakin dekat untuk mendatangkan Joao Cancelo

Kyle Walker segera menandatangani kontrak baru di Man City