Tottenham mengubur mimpi Man City untuk meraih quadruple musim ini setelah mereka kalah agregat gol tandang meski meraih kemenangan 4-3 di Etihad Stadium pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Manchester City berhasrat untuk membalikkan defisit 1-0 setelah mengalami kekalahan di leg pertama perempat final di Tottenham Hotspur Stadium, dan gol cepat dari Raheem Sterling di menit ke-4 membuka harapan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun tiga menit kemudian drama gol tercipta. Pemain Tottenham, Heung-min Son mencetak gol di menit ke-7. Memanfaatkan clearance buruk dari oleh Aymeric Laporte dalam memotong bola, Son mengarahkan tembakan pertamanya di bawah kaki Ederson.

Review perempat final CL leg-2: Man City 4-3 Tottenham (Agg: 4-4)

Sterling mencetak gol cepat di menit ke-4 untuk keunggulan City

Belum sempat untuk menenangkan diri setelah kebobolan untuk mengatur ritme permainan, Laporte kembali melakukan kesalahan ketika Lucas Moura menyambar sentuhan buruknya untuk memicu serangan balik yang cepat dan Son menghukum Kyle Walker karena memberinya terlalu banyak ruang untuk melakukan tembakan, gol keduanya tiga menit setelah ia mencetak gol pertamanya di laga ini.

Namun segera setelah kick-off, Aguero menemukan Bernardo Silva di posisi sebelah kanan berdiri bebas dan gelandang asal Brasil itu berhasil memasukkan bola ke gawang Hugo Lloris di tiang dekat setelah tendangannya berubah arah usai terkena kaki dari bek kiri Inggris, Danny Rose.

Review perempat final CL leg-2: Man City 4-3 Tottenham (Agg: 4-4)

Penyerang Tottenham, Heung-min Son mencetak dua gol dalam tiga menit

Itu menjadi drama empat gol tercepat yang tercipta di awal pertandingan Liga Champions, namun City tidak menyerah dan gol kelima di babak pertama tercipta di menit ke-21. Kevin De Bruyne yang berada di sisi kanan memberi umpan silang indah yang langsung disambar oleh Sterling.

Unggul 3-2 di babak pertama, berarti City memerlukan satu gol lagi agar mereka dapat lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka terus menekan Tottenham namun justru Son yang mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun sayang tembakannya melebar tipis dari gawang Ederson.

Review perempat final CL leg-2: Man City 4-3 Tottenham (Agg: 4-4)

Aguero membuat City memimpin 4-2

Di babak kedua, Man City akhirnya berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 4-2 setelah Sergio Aguero mencetak gol di menit ke-59. Menerima umpan dari Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne berlari mendekati pertahanan Tottenham dan memberi umpan kepada Aguero yang diselesaikannya dengan tendangan ke arah tiang dekat.

Peluang City untuk lolos semakin terbuka setelah unggul 4-2, namun striker Tottenham, Llorente mencetak gol setelah memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Kieran Trippier, membuyarkan impian mereka.

Review perempat final CL leg-2: Man City 4-3 Tottenham (Agg: 4-4)

Gol dari Llorente di menit ke-73 membatalkan peluang City untuk lolos ke semifinal

Timbul perdebatan bahwa Llorente terkena handball, dan meski wasit memeriksa melalui VAR, gol tetap di sahkan oleh Cuneyt Cakir.

Raheem Sterling sempat membuat publik Etihad bergemuruh setelah ia mencetak gol dari umpan silang Aguero, namun dari tayangan ulang Aguero telah berada dalam posisi offside.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah, menjadi kemenangan City 4-3 atas Tottenham. Namun mereka tersingkir setelah kalah produktifitas gol tandang, dengan hasil agregat 4-4.

 

Baca Juga:

Preview perempat final CL leg-2: Manchester City vs Tottenham (agg 0-1)

Pep yakin Manchester City akan mencapai semifinal Liga Champions

Kapten Kompany yakin kesepakatan kontrak baru dengan Man City akan tercapai

Pep Guardiola memuji penampilan Kevin De Bruyne saat menang atas Palace

Pep Guardiola: Tidak ada alasan untuk meragukan para pemainnya