Gol bunuh diri dari Luke Shaw memberi keuntungan gol tandang bagi Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford.

Barcelona memimpin di menit ke-12 setelah sundulan dari Luis Suarez mengenai Luke Shaw dan bola berbelok masuk ke gawang David de Gea.

Namun gol itu sempat dianulir karena posisi Suarez dianggap offside sebelum wasit kemudian mengesahkan gol itu berkat VAR.

Review perempat final CL leg pertama: Manchester United 0-1 Barcelona

Sundulan Suarez mengenai Luke Shaw yang menghasilkan gol bunuh diri

Tertinggal 0-1, Manchester United bangkit setelah awal yang kurang baik, mereka mampu menghentikan dominasi Barcelona pada bola.

United mungkin seharusnya mendapat penalti saat Scott McTominay dijatuhkan oleh Gerard Pique, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Review perempat final CL leg pertama: Manchester United 0-1 Barcelona

Gerard Pique berduel dengan Scot McTominay di kotak penalti

Barcelona hampir saja menggandakan skor di menit ke-36, namun David de Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menggagalkan Coutinho mencetak gol.

Man United kembali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan empat menit sebelum jeda, umpan silang dari Marcus Rashford di sisi kanan mengarah pada Diogo Dalot yang berdiri bebas, namun ia dihadapkan dengan situasi antara langsung menyundul atau memberikan kepada Pogba, dan ia mengarahkan sundulannya kepada Pogba namun gagal.

Review perempat final CL leg pertama: Manchester United 0-1 Barcelona

Dalot menyia-nyiakan peluang yang didapatnya untuk mencetak gol

Ini mungkin bukan hari-nya para pemain United, di mana mereka tidak memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Tendangan Marcus Rashford melebar setelah memanfaatkan bola rebound dari kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Hingga akhir laga, skor tidak berubah dan Manchester United harus berjuang ekstra keras di Nou Camp pada leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

Review perempat final CL leg pertama: Manchester United 0-1 Barcelona

Rashford tampak menyesal saat tembakannya gagal menemui target

Menanggapi hasil ini, manajer United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan: “Pergi ke Nou Camp akan menjadi tantangan. Itu akan menjadi pencapaian yang lebih besar [daripada comeback melawan PSG].

“Dengan sejarah Barcelona, mereka tidak terbiasa kalah di kandang, tetapi kita bisa melakukan itu, tidak diragukan lagi. Kami tahu kami bisa memberi ancaman gol. Siapa pun yang bermain di depan, kami harus memberikan sedikit amunisi bagi mereka.”

 

Baca juga:

Ander Herrera menjawab rumor tentang kepergiannya dari Old Trafford

Ole berharap Rashford fit saat Man United menghadapi Barcelona

Dikonfirmasi langsung sang pemain, scout Man United pantau Luciano Acosta

Man United siapkan £ 50 juta untuk mendatangkan Declan Rice

Preview perempat final CL leg pertama: Manchester United vs Barcelona