Gol dari Heung-Min Son memberi City kekalahan 1-0 di leg pertama babak perempat final Liga Champions dari Tottenham.

Manchester City mengawali laga dengan baik, dan hampir saja unggul terlebih dahulu di menit ke-11 setelah wasit menunjuk titik putih.

Berdasarkan pengamatan melalui VAR, wasit menyatakan bahwa tembakan Raheem Sterling mengenai lengan Danny Rose di dalam kotak penalti, sehingga penalti pun diberikan kepada City.

Namun sayang, eksekusi yang dilakukan Sergio Aguero berhasil dibaca oleh Hugo Lloris, menggagalkan City untuk mencetak gol.

Review perempat final CL leg pertama: Tottenham 1-0 Man City

Hugo Lloris menggagalkan peluang Aguero untuk mencetak gol dari titik putih

Berkat penyelamatan itu, Tottenham bermain lebih baik, dan mendapat peluang melalui Harry Kane yang membuat Ederson melakukan penyelamatan.

Namun tuan rumah dibuat khawatir dengan cederanya Harry Kane. Kane berduel dengan Delph dan secara tidak sengaja pergelangan kakinya terinjak, pergelangan yang sama yang membuatnya absen selama lebih dari enam minggu di awal tahun.

Review perempat final CL leg pertama: Tottenham 1-0 Man City

Fabian Delph secara tidak sengaja menginjak pergelangan kaki Harry Kane

Meski Kane telah ditarik keluar, Tottenham tetap berbahaya, dan benar saja di menit ke-78 Heung-Min Son berhasil menjebol gawang Ederson.

Meneruskan bola uang diberikan Christian Eriksen di sisi kanan, ia mempertahankan bola dan menemukan celah saat dibayangi oleh Delph untuk menembak dengan kaki kirinya dan bola masuk untuk keunggulan Tottenham.

Review perempat final CL leg pertama: Tottenham 1-0 Man City

Heung-Min Son mencetak gol kemenangan Tottenham

Manchester City tampil datar sepanjang laga dan gagal untuk mendapatkan gol tandang hingga peluit akhir dibunyikan yang membuat mereka harus ekstra keras pada leg kedua nanti di Etihad untuk dapat lolos ke semifinal.

Usai laga, dengan kekalahan timnya Pep Guardiola mengatakan: “Ini membuat kami dalam situasi ini di leg kedua, tetapi terkadang 1-0 bisa lebih baik daripada 0-0 karena Anda tahu persis apa yang harus Anda lakukan.

 

Baca Juga:

Menjelang laga menghadapi Tottenham, Pep Guardiola tidak hanya mewaspadai Harry Kane

Preview perempat final CL leg pertama: Tottenham vs Manchester City

Manchester City jumpa Watford di final Piala FA

Pep Guardiola puji penampilan para pemain Man City

Kalahkan Brighton dengan skor tipis, Manchester City melaju ke final Piala FA