Perjalanan Man United di Liga Champions terhenti di babak perempat final usai dikalahkan Barcelona dengan skor aggregat 4-0.

Bertekad untuk membalikkan defisit 1-0 pada leg pertama untuk lolos ke semifinal, dua gol dari Lionel Messi dan satu gol dari Philippe Coutinho memaksa United untuk mengubur mimpi mereka menjuarai satu-satunya trofi yang berpeluang diraih musim ini.

Manchester United memulai laga dengan baik pada laga yang berlangsung di Camp Nou, dan hampir saja meraih gol cepat saat Marcus Rashford menembus pertahanan Barcelona, namun sayang sepakannya mengenai tiang atas gawang.

Review perempat final leg-2 CL: Barcelona 3-0 Manchester United (Agg: 4-0)

Messi mencetak dua gol dalam laga ini

Dua menit kemudian Scott McTominay memiliki peluang untuk mencetak, namun sentuhannya yang kurang baik tampak mengecewakannya.

Tuan rumah kemudian mendapatkan penalti setelah Fred terlihat menjatuhkan Ivan Rakitic, namun wasit kemudian membatalkannya usai melihat tayangan VAR.

Dan petaka itu akhirnya datang, Ashley Young yang kehilangan bola kemudian tidak mampu menghentikan Messi yang merebut bola itu sebelum menyelesaikannya dengan tendangan  rendah ke sudut bawah gawang De Gea.

Review perempat final leg-2 CL: Barcelona 3-0 Manchester United (Agg: 4-0)

Bola sepakan Messi menyelip masuk ke bawah badan De Gea

United semakin tenggelam di mana empat menit kemudian, Messi kembali mencetak gol dari luar kotak penalti, di mana sepakannya seharusnya dapat diamankan dengan mudah oleh David de Gea, namun bola menyelip di bawah tubuhnya.

Di babak kedua, Barcelona semakin mengendalikan permainan dan gol ketiga pun tercipta dari Philippe Coutinho yang mengarahkan bola ke sudut jauh yang tidak dapat dijangkau oleh De Gea.

Review perempat final leg-2 CL: Barcelona 3-0 Manchester United (Agg: 4-0)

Coutinho merayakan golnya ke gawang United

United hampir saja memperkecil skor, namun sundulan dari Alexis Sanchez berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Marc-Andre ter Stegen.

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah, dan hasil ini membuat United kalah aggregat 4-0, mengubur mimpi mereka untuk menjuarai Liga Champions. Dan fokus mereka saat ini beralih ke Premier League dalam perlombaan untuk masuk empat besar klasemen.

 

Baca juga:

Preview perempat final leg ke-2 CL: Barcelona vs Man United (agg 1-0)

Lille buka peluang Man United untuk mendapatkan Nicolas Pepe

Man Utd goda Eriksen dengan gaji £ 240rb per minggu

Ole menolak untuk memotivasi timnya dengan merujuk pada final Liga Champions 1999

Man Utd tawarkan £ 200.000 per minggu agar Ander Herrera bertahan