Manchester City berhasil membalas kekalahan mereka atas Crystal palace di Etihad Stadium (3-2) pada bulan Desember dengan meraih kemenangan 3-1 di Selhurst Park, sekaligus mempertahankan peluang mereka untuk meraih gelar Premier League.

City mengendalikan jalanya pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan, dan mereka hampir saja mencetak gol di menit ke-10, namun sayangnya sepakan Sterling dari jarak delapan yard masih melebar.

Namun lima menit kemudian, ia menebus kegagalannya tadi dengan mencetak gol setelah menerima umpan cantik dari Kevin De Bruyne.

Manchester City terus menekan tuan rumah sepanjang babak pertama dan hampir saja menambah keunggulan mereka, namun sepakan dari Sergio Aguero masih melebar, dan upaya dari Leroy Sane mengenai tiang gawang.

Review PL Crystal Palace 1-3 Man City: Dua gol dari Sterling, membalas kekalahan City di Etihad

Raheem Sterling mencetak dua gol dalam kemenangan City 3-1 atas Palace

Menjelang akhir babak pertama, City kembali mendapat peluang saat Ilkay Gundogan memberi umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Kevin De Bruyne, namun sayang tendangannya masih mengenai kiper Palace, Vicente Guaita.

Di babak kedua, Man City tidak mengendurkan serangan dan akhirnya mereka mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-63.

Leroy Sane memberi umpan ke depan gawang dan Sterling menyelesaikannya untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Memimpin dengan dua gol, City dikejutkan dengan gol dari tendangan bebas rendah Milivojevic di menit ke-81, yang memberi kekhawatiran akan kehilangan tiga poin di Selhurts park dalam upaya mereka mempertahankan gelar Premier League.

Review PL Crystal Palace 1-3 Man City: Dua gol dari Sterling, membalas kekalahan City di Etihad

Milivojevic mencetak gol dari tendangan bebas

Namun kekhawatiran itu sirna setelah Gabriel Jesus mencetak gol ketiga City di menit ke-90 dan mengamankan tiga poin di laga ini.

Dengan kemenangan ini, Manchester City menjaga peluang mereka untuk mempertahankan gelar Premier League, dengan mereka masih menyisakan satu laga dari Liverpool yang berada di peingkat pertama.

Review PL Crystal Palace 1-3 Man City: Dua gol dari Sterling, membalas kekalahan City di Etihad

Gabriel Jesus mencetak gol ketiga City di laga ini

Usai kemenangan timnya, Pep Guardiola mengatakan bahwa ia tidak meragukan para pemainnya.

Dikutip dari Sky Sports, “Kami bermain Desember, Januari, Februari, setiap tiga hari, mengapa kami tidak percaya orang-orang ini melakukannya lagi?,” kata Pep. “Tentu saja, kami bisa kalah, kami tidak terkalahkan. Kami memiliki kelemahan.

“Kami telah melakukannya di dua musim, 183 poin, dengan lima pertandingan tersisa, dua musim, mengapa saya harus meragukan apa yang telah dilakukan para pemain ini? Saya tidak pernah meragukan pemain saya.”

 

Baca Juga:

Pep membantah minimnya waktu bermain Sane karena belum menyetujui kontrak baru

Preview PL: Crystal Palace vs Manchester City

Pep tidak sependapat dengan kritik Gundogan dalam kekalahan City atas Tottenham

Txiki Begiristain menyaksikan Luka Jovic bermain, target City?

Mahrez optimis City mampu kalahkan Tottenham di leg kedua perempat final Liga Champions