Everton memberi United kekalahan memalukan di Goodison Park saat pasukan Ole Gunnar Solskjaer berupaya untuk menembus empat besar Premier League.

Dengan kekalahan Tottenham dari City membuat Manchester United berpeluang untuk masuk empat besar di mana poin mereka hanya terpaut 3 poin dari Tottenham di posisi ketiga, dan kemenangan atas Everton akan mengangkat posisi mereka di klasemen.

Namun Man United harus menelan kekalahan 4-0 dari tuan rumah, yang membuat mereka kini mengalami enam kekalahan dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Tuan rumah Everton memulai pertandingan dengan baik dan membuat David de Gea bereaksi cepat untuk menggagalkan peluang Richarlison.

REVIEW PL - Everton 4-0 Manchester United: Pasukan Ole kembali menelan kekalahan

Richarlison mencetak gol pertama Everton

Dan tak lama kemudian, berawal dari lemparan panjang Digne, bola sempat mengenai Dominic Calvert-Lewin dan mengarah ke Richarlison yang langsung bereaksi dengan tendangan voli tinggi untuk gol pertama mereka di menit ke-13.

Mereka pun menambah gol setelah tendangan jarak jauh Sigurdsson di menit ke-28 ke sudut bawah gawang tidak dapat dijangkau oleh De Gea.

Di babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer langsung membuat dua perubahan dengan menarik keluar Fred serta Phil Jones dan memasukkan Ashley Young dan Scott McTominay.

REVIEW PL - Everton 4-0 Manchester United: Pasukan Ole kembali menelan kekalahan

Ole Gunnar Solskjaer langsung membuat dua pergantian memasuki babak kedua

Namun United kembali harus melihat gawang mereka kebobolan 11 menit setelah peluit babak kedua dibunyikan.

Sepak pojok dari Sigurdsson berhasil dipukul keluar oleh De Gea, tetapi bola mengarah kepada Digne yang menunggu di tepi luar kotak penalti, dan langsung mengarahkan tendangan setengah voli ke pojok gawang.

REVIEW PL - Everton 4-0 Manchester United: Pasukan Ole kembali menelan kekalahan

David de Gea kembali melihat gawangnya kebobolan untuk keempat kalinya

Delapan menit kemudian publik Goodison Park kembali bersorak. Melakukan serangan balik, Sigurdsson yang berlari di sisi kanan memberi umpan kepada Walcott yang berlari masuk ke pertahanan dan mengarahkan bola ke sudut jauh De Gea untuk gol ke-4 mereka.

Setelah serangkaian tembakan tidak tepat sasaran, akhirnya di menit ke-85 united mendapatkannya. Namun tidak banyak lagi waktu tersisa dan skor tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

 

Baca juga:

Duo Manchester incar Hakim Ziyech dari Ajax

Manchester United Women menjuarai FA Women’s Championship 2018/19

PREVIEW PL – Everton vs Man United: Peluang United menembus empat besar

Jersey home Man United 2019/20 diduga bocor

Man Utd Women promosi ke WSL hanya satu tahun setelah didirikan

One Comments

Tinggalkan Balasan