Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League setelah meraih kemenangan tipis 1-0 dari Tottenham di Etihad Stadium.

Setelah langkah mereka dihentikan Tottenham pada laga perempat final Liga Champions, Man City kembali berhadapan dengan Tottenham empat hari kemudian di ajang Premier League dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar.

Man City mengawali laga dengan baik, umpan silang dari Bernardo Silva mengarah kepada Sergio Aguero dan striker Argentina itu memberi bola kepada Phil Foden di depan gawang yang dengan mudah menyundul bola masuk untuk keunggulan City di menit ke-5.

REVIEW PL - Manchester City 1-0 Tottenham: gol dari Foden bawa City kembali ke puncak klasemen

Phil Foden mencetak gol melalui sundulan di menit ke-5

Namun setelah itu Manchester City dibuat tidak tenang di mana Heung-min Son, yang menjadi mimpi buruk City di Liga Champions memiliki empat peluang di babak pertama yang untungnya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Peluang emas dari Eriksen dan Lucas Moura juga berhasil diamankan oleh Ederson. City mungkin beruntung saat Kyle Walker terlihat melakukan handsball di area penalti, namun wasit tidak memberi hukuman.

REVIEW PL - Manchester City 1-0 Tottenham: gol dari Foden bawa City kembali ke puncak klasemen

Heung-min Son gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat untuk mencetak gol

City pun mencoba bermain aman dan hingga laga berakhir mereka dapat mengamankan kemenangan liga ke-10 berturut-turut, dan kembali ke puncak klasemen, unggul satu poin dari Liverpool.

Usai laga, Pep Guardiola menanggapi kemenangan timnya dengan mengatakan: “Ini adalah kemenangan penting dalam perlombaan untuk Premier League.

“Jika kita kehilangan poin, kita tidak bisa bertarung sampai akhir. Itu ketat, Spurs memiliki lebih banyak peluang daripada dua pertandingan sebelumnya, tetapi para pemain memiliki upaya setelah hari yang sulit pada hari Rabu, sungguh luar biasa. ”

 

Baca Juga:

Inter Milan memulai pembicaraan dengan Man City untuk mendapatkan Danilo

Preview PL: Manchester City vs Tottenham

Pep Guardiola mempertanyakan sudut yang diambil Cuneyt Cakir dalam mengesahkan gol Llorente

Review perempat final CL leg-2: Man City 4-3 Tottenham (Agg: 4-4)

Preview perempat final CL leg-2: Manchester City vs Tottenham (agg 0-1)