Dua gol dari Paul Pogba melalui titik penalti menangkan United atas West Ham 2-1, dan untuk sementara naik menggeser Arsenal di posisi kelima klasemen Premier League.

Di babak pertama, Manchester United dikejutkan dengan gol dari Felipe Anderson di menit ke-10, namun wasit menganulirnya karena telah berada dalam posisi offside.

Namun keputusan wasit itu menjadi kontroversial, karena dalam tayangan ulang, posisi Anderson terlihat onside karena posisi Diogo Dalot sejajar dengannya.

Tidak lama setelah itu, pemain West Ham, Robert Snodgrass harus membayar kesalahannya saat menjatuhkan Juan Mata di dalam kotak penalti.

Review PL Manchester United 2-1 West Ham

Pogba mencetak gol pertama United dari titik penalti

Wasit Graham Scott pun menunjuk titik putih, dan Paul Pogba yang mengeksekusinya berhasil memasukkan bola, 1-0 untuk keunggulan United.

Usai kebobolan, tim tamu berusaha mendaptkan gol, dan Andenson hampir saja mencetaknya. Ia melewati Fred di sisi kanan dan masuk ke area penalti untuk kemudian mencoba mencetak gol dari sudut. Namun David de Gea berhasil mengamankan gawangnya dengan kakinya.

Memasuki babak kedua, West Ham akhirnya mampu menyamakan kedudukan empat menit setelah laga dimulai.

Review PL Manchester United 2-1 West Ham

Felipe Anderson berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan

Lemparan buruk dari De Gea kepada Pogba berhasil dicuri pemain West Ham, dengan Manuel Lanzini yang berhasil melewati pertahanan United mengirim bola ke tiang jauh dimana Anderson berdiri bebas untuk mencetak gol.

United kemudian bangkit dan Marcus Rashford hampir saja mencetak gol, namun sepakannya berhasil ditepis oleh Fabianski.

Penampilan United jauh dari harapan di laga ini, mereka kerap kehilangan bola dan situasi menjadi lebih rumit saat Michail Antonio masuk ke lapangan di menit ke-75.

Review PL Manchester United 2-1 West Ham

David de Gea melakukan penyelamatan brilian untuk mengamankan gawangnya dari sundulan Antonio

Kehadirannya langsung memberi dampak instan bagi tim tamu, ia hampir membuat gawang De Gea kembali kebobolan andai sepakannya tidak mengenai mistar gawang, dan sundulannya tidak lama kemudian juga hampir masuk, namun kali ini digagalkan oleh De Gea.

Namun keberuntungan berada di pihak United. Berawal dari serangan balik, Martial yang berlari masuk ke area penalti, dilanggar oleh Fredericks, dan Graham Scott pun tidak ragu untuk kembali menunjuk titik penalti.

Paul Pogba pun sukses mencetak gol keduanya di laga ini, dan mengantarkan United meraih kemenangan penting di sisa laga musim ini demi menjaga asa untuk berada di empat besar klasemen Premier League.

Review PL Manchester United 2-1 West Ham

Pogba mencetak gol keduanya juga melalui titik penalti

Usai laga, manajer United Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya beruntung dapat memenangkan laga ini dengan penampilan kurang meyakinkan mereka.

“Kami beruntung bisa lolos dengan tiga poin, bahkan hasil imbang untuk satu poin akan kami ambil. Untungnya itu bukan Barcelona di sisi lain, tapi West Ham bermain bagus, bermain lebih baik dari kami, menciptakan peluang.

“Ketika Anda memiliki tiga pertandingan dalam enam hari, itu sulit secara fisik. Tapi kami menantikannya, dan saya memiliki perasaan bagus dengan para pemain untuk hari Selasa, karena kami tidak bisa jauh lebih buruk daripada hari ini.”

 

Baca juga:

Ole mempertimbangkan setidaknya dua opsi untuk menjadi kapten United musim depan

Ole menegaskan, fokus Pogba tetap pada Man United

Preview PL: Manchester United vs West Ham

Man Utd tawarkan £ 90 juta untuk Kalidou Koulibaly

Man Utd incar Idrissa Gueye untuk menggantikan Ander Herrera