West Ham menambah lebih banyak tekanan pada pasukan Jose Mourinho saat mereka menang 3-1 di London Stadium.

Tuan rumah hanya butuh waktu lima menit untuk memulai penderitaan United saat rekor penandatanganan klub, Felipe Anderson mencetak gol pertamanya untuk West Ham.

Setelah awal laga yang menyedihkan, tuan rumah memperbesar keunggulan dua menit sebelum jeda ketika Victor Lindelof mencetak gol bunuh diri saat tembakan Andriy Yarmolenko terdefleksi olehnya.

Marcus Rashford berhasil memperkecil defisit gol pada babak kedua, tetapi Marko Arnautovic memadamkan harapan Manchester United untuk menyamakan kedudukan setelah mencetak gol keempatnya musim ini empat menit kemudian.

REVIEW PL: West Ham 3-1 Manchester United

Anderson merayakan golnya ke gawang United

Semua pembicaraan menjelang kick-off dikaitkan dengan situasi Pogba dan Mourinho setelah seminggu yang bergejolak di luar lapangan, tetapi penampilan West Ham yang gencar memberi masalah bagi United.

Mark Noble memberi umpan kepada Pablo Zabaleta, yang tampaknya sedikit offside, dan dengan brilian memberi umpan silang melewati David de Gea untuk kemudian diselesaikan oleh Anderson, lima menit setelah peluit pertama dibunyikan.

Tim tamu tidak tinggal diam setelah tertinggal, tetapi upaya-upaya mereka jarang mengancam gawang West Ham. Anthony Martial menyundul umpan silang yang diberikan oleh Young namun telah berada pada posisi offside sebelum sundulan Romelu Lukaku mengenai mistar gawang di pertengahan babak pertama.

West Ham menampilkan pertahanan yang solid seperti saat melawan Everton dan Chelsea, yang menjadi kunci bagi tuan rumah menggandakan keunggulan mereka meskipun berbau keberuntungan.

Yarmolenko melepaskan tembakan dan usahanya mengenai bek United, Lindelof, yang membuat De Gea tidak berdaya untuk mengamankan bola tersebut.

REVIEW PL: West Ham 3-1 Manchester United

Pogba ditarik keluar oleh Mourinho di menit ke-70

Sebuah penyelamatan yang menakjubkan dari Lukasz Fabianski untuk mengamankan sundulan Marouane Fellaini mengamankan dua gol keunggulan West Ham pada menit ke-64.

Enam menit kemudian, Mourinho menarik Pogba yang tampil tidak efektif, dan dalam 60 detik United mencetak skor melalui Rashford yang dengan brilian membelokkan tendangan pojok di luar jangkauan Fabianski.

Tapi momentum yang didapat dari serangan itu hanya berlangsung empat menit ketika Noble degan brilian mengirim bola yang menembus pertahanan United dan Arnautovic yang berdiri bebas, menembakan bola dengan rendah melewati De Gea untuk membungkus kemenangan mereka.

 

Baca juga :

Peringatan keras Mourinho kepada Pogba

Pogba tidak pernah secara resmi menjadi wakil kapten United, kata Mourinho

PREVIEW PL: West Ham v Manchester United

Sir Alex Ferguson telah memperingatkan tentang Pogba jauh sebelum dia kembali ke Old Trafford

Kepindahan Pogba ke Barcelona sekarang ‘jauh lebih mungkin’

Tinggalkan Balasan