Manchester United harus mengakui keunggulan rival sekota mereka Manchester City, setelah mereka mengalami kekalahan 0-2 di Old Trafford.

Kemenangan ini jelas memberi keuntungan bagi Manchester City dalam perburuan gelar Premier League, di mana saat ini mereka unggul satu poin dari Liverpool dengan hanya tersisa tiga pertandingan lagi.

Sedangkan bagi Manchester United, kekalahan ini jelas mengecewakan mereka dalam upaya untuk masuk empat besar dengan hanya berjarak tiga poin saja dari Chelsea di peringkat ke-4.

Tuan rumah Man United membuat lima perubahan setelah kekalahan dari Everton dan babak pertama tampak berjalan dengan baik bagi tuan rumah.

REVIEW PREMIER LEAGUE: Manchester United 0-2 Manchester City

Rashford gagal memanfaatkan peluang yang di dapatnya

Mereka mampu membatasi ruang gerak City dan upaya dari luar kotak penalti, sementara itu mereka juga mampu merepotkan pasukan Pep Guardiola saat Marcus Rashford memiliki peluang emas yang memaksa Ederson berlari keluar untuk memblok upaya striker timnas Inggris itu.

Man City akhirnya memiliki kesempatan terbaik saat Raheem Sterling, yang berusaha mencari ruang tembak saat dikawal beberapa pemain belakang United di depan gawang, hanya saja tembakan rendahnya diselamatkan dengan cemerlang oleh David De Gea.

Setelah babak pertama yang minim peluang, City meningkatkan serangannya pada babak kedua dan sembilan menit setelah jeda, tendangan Bernardo Silva gagal di blok oleh Luke Shaw dan meluncur ke pojok bawah tiang gawang yang tidak dapat dijangkau De Gea.

REVIEW PREMIER LEAGUE: Manchester United 0-2 Manchester City

Bernardo Silva mencetak gol pertama City di menit ke-54

David de Gea hampir saja melihat gawangnya kembali kebobolan setelah upaya dari Sergio Aguero membentur tiang.

Man United mencoba menyerang untuk menyamakan skor, namun Jesse Lingard gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol setelah umpan silang dari Rashford gagal dijangkaunya.

Tuan rumah pun harus membayar mahal setelah gagal memanfaatkan peluang yang di dapat, dengan Man City menggandakan keunggulan mereka melalui serangan balik.

REVIEW PREMIER LEAGUE: Manchester United 0-2 Manchester City

Lingard gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol

Leroy Sane, berhasil mencetak gol dari jarak 15 yard meskipun De Gea sempat menyentuh bola dengan kakinya, namun bola masih meluncur masuk ke dalam gawang.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol tercipta dan Manchester City berpeluang besar mempertahankan gelar Premier League mereka dengan tiga laga tersisa, menghadapi Burnley (A), Leicester (H) dan Brighton (A).

REVIEW PREMIER LEAGUE: Manchester United 0-2 Manchester City

Sane mencetak gol kedua City di menit ke-66

Sedangkan Manchester United tetap di urutan keenam, tiga poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat, yang akan mereka hadapi pada hari Minggu.

Masih ada peluang untuk masuk empat besar jika mereka mampu mengalahkan Chelsea di Old Trafford, dan dua laga tersisa menghadapi Huddersfield (A) dan Cardiff City (H) juga wajib mereka menangkan.