Rooney selesai jalani tes medis di Everton

Wayne Rooney telah kembali ke klub masa kecilnya setelah 13 tahun berada di Old Trafford

Penyerang Manchester United Wayne Rooney telah menyelesaikan pemeriksaan medis dengan Everton menjelang kepindahannya.

The Toffees akan merekrut kembali pemain berusia 31 tahun, Rooney, 13 tahun setelah pindah dengan nilai 20 juta pound ke Old Trafford pada tahun 2004, dengan pengumuman transfer tersebut kemungkinan akan dilakukan setelah akhir pekan ini.

Rooney akan kembali ke Merseyside, yang mana ia melakukan debutnya dan masuk ke Premier League sebagai pemain berusia 16 tahun, sebagai bagian dari kesepakatan United untuk mendatangkan striker Romelu Lukaku dengan nilai mencapai 90 juta pound.

Rooney selesai jalani tes medis di Everton

Wayne Rooney dan Romelu Lukaku akan melakukan pertukaran tempat antara Everton dan United

Bos Everton Ronald Koeman mengakui ketertarikannya pada Rooney pada bulan Maret dan Sky Sport telah melaporkan pekan lalu bahwa kedua klub telah menyetujui kesepakatan untuk transfer kapten Inggris tersebut, dimana Rooney bersedia agar gajinya dipotong untuk menyelesaikannya.

Dan mantan kapten United tersebut mengatakan bahwa Toffees adalah satu dari dua klub Premier League yang akan dibelanya.

Rooney sebelumnya berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya di tim Jose Mourinho musim lalu setelah sebuah kampanye yang sulit di bawah Louis van Gaal.

Dia telah berusaha mengubah dirinya menjadi gelandang tengah namun tetap tidak mampu mendapatkan tim utama baik untuk United maupun timnas Inggris.

Rooney selesai jalani tes medis di Everton

Wayne Rooney bersiap meninggalkan United setelah memenangkan Europa League musim lalu

Rooney mengharapkan tempat di tim utama yang kabarnya akan dijamin di Goodison Park, di mana ia membuat 77 penampilan dan mencetak 17 gol dalam dua musim pertamanya bagi Everton. Bagi United, Rooney akan tetap menjadi salah satu pemain terbesar United, setelah mencetak 251 gol di lebih dari 500 pertandingan.

 

Artikel menarik lainnya :

Anggota tim United kembali ke Carrington

Ricky Sbragia tangani United U-23

Lukaku berseragam United, canda Neville

Pogba dan Lukaku berlatih bersama di Amerika Serikat

United bersiap bayar sisa gaji Rooney: 259 miliar rupiah

Tinggalkan Balasan