Manchester City berhasil membalikkan skor setelah sempat tertinggal terlebih dahulu di menit-menit awal pertandingan.

Ini menjadi pertandingan kedua berturut-turut bagi kedua tim untuk saling berhadapan, setelah sebelumnya mereka berhadapan di Piala Carabao dengan Man City berhasil mengalahkan Southampton 3-1 untuk lolos ke perempat final.

Pada pertandingan kali ini, di Premier League, tuan rumah City dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh J Ward-Prowse di menit ke-13.

Sempat tertinggal, Man City berhasil menang 2-1 atas Southampton
City sempat tertinggal oleh gol dari Ward-Prowse

City mencoba bangkit usai tertinggal terlebih dahulu, dan sepanjang babak pertama, pasukan Pep Guardiola itu tampak bekerja keras untuk mendapatkan gol, dengan mereka telah mencatatkan 14 tembakan, tetapi tidak ada upaya dari tuan rumah yang tepat sasaran.

Di babak kedua, Pep membuat beberapa perubahan dengan memasukkan Gabriel Jesus untuk menggantikan David Silva yang tampil tidak efektif.

Aguero hampir menyamakan kedudukan, namun sundulannya masih gagal menemui sasaran.

Sempat tertinggal, Man City berhasil menang 2-1 atas Southampton
Aguero menyamakan kedudukan di menit ke-70

Dan akhirnya striker asal Argentina itu berhasil mencatatkan skor setelah menerima umpan silang dari Kyle Walker di menit ke-70.

City kemudian hampir berbalik unggul, namun upaya dari Bernardo Silva masih mampu diselamatkan oleh McCarthy untuk mengamankan gawangnya.

Kevin De Bruyne bahkan juga hampir membuat City unggul melalui tendangan bebas tak tangsung, namun upayanya masih melebar beberapa inci dari tiang gawang.

Sempat tertinggal, Man City berhasil menang 2-1 atas Southampton
Gol dari Walker berhasil membalikkan skor untuk kemenangan City

Tetapi ketika Southampton berupaya untuk mengamankan satu poin dari City di Etihad, umpan silang Angelino yang berhasil di tepis McCarthy justru mengarah ke Walker, yang kemudian mengarahkan bola untuk masuk ke dalam gawang.

Dengan tiga poin ini, Manchester City tetap berada di urutan kedua klasemen, dengan berjarak enam poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Baca juga:

Man City ingin memulangkan Jadon Sancho ke Etihad

Premier League: Preview Man City vs Southampton

Man City bertemu Oxford United di Perempat Final Piala Carabao

Man City incar Oyarzabal jika Sane ke Bayern Munich

Glyn Pardoe gembira dan tidak terkejut cucunya Tommy Doyle tampil di tim utama Man City

One Comments

Tinggalkan Balasan