Situasi kiper muda United, Dean Henderson masih tidak pasti menyusul ketidakpastian akan masa depan David de Gea, namun kiper asal Inggris itu ingin dipinjamkan kembali musim depan.

Setelah melakukan pembicaraan dengan manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer, Henderson (22) berharap dapat kembali membela Sheffield United yang baru promosi ke Premier League dengan status pinjaman dan bermain reguler di Premier League.

Henderson tampil sangat baik saat dipinjamkan ke Sheffield dan membantu mereka untuk promosi ke Premier League musim depan.

Situasi Dean Henderson di Man United tergantung pada masa depan David de Gea
Dean Henderson membantu Sheffield promosi ke Premier League

Dikutip dari Manchester Evening News, situasi Henderson di United saat ini tergantung pada masa depan David de Gea, yang dikabarkan telah menerima tawaran dari Paris Saint-Germain.

Henderson sendiri enggan meninggalkan United secara permanen karena dia yakin bisa menggantikan De Gea sebagai penjaga gawang utama, dengan kontrak De Gea akan berakhir tahun depan.

Negosiasi kontrak United dengan De Gea sendiri mengalami jalan buntu, dan klub siap untuk menjalankan kontrak De Gea hingga Januari di mana ia akan bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain, dan United kemungkinan akan melepasnya jika gagal mencapai kesepakatan dengan kiper asal Spanyol itu.

Situasi Dean Henderson di Man United tergantung pada masa depan David de Gea
Masa depan De Gea di United masih belum pasti

Kontrak Henderson sendiri juga berakhir tahun depan tetapi klub memiliki opsi untuk menambahkan satu tahun lagi dari kontraknya, dengan Norwich dikabarkan ingin mengontraknya secara permanen.

Perwakilan Henderson diketahui telah mengadakan pembicaraan dengan United bulan lalu untuk mengukur rencana mereka pada musim depan dan United siap untuk menegosiasikan kontrak baru dengan Henderson.

Man United dikabarkan akan memudahkan Henderson untuk bermain di tim utama musim depan karena keikutsertaan mereka di Liga Europa dan akan bersaing dengan Sergio Romero yang berusia 32 tahun.

Namun kiper timnas U21 itu bersikeras ingin bermain konsisten di Premier League untuk mengasah kemampuannya dan masuk ke skuad timnas Inggris.

Baca juga:

Man Utd ditawari kesempatan untuk mengontrak Kevin Strootman

Man United 1998/99 vs Bayern Munich legends: Skuad Treble Reunion terkonfirmasi

Pemain Man Utd tidak masuk daftar 20 pemain yang bekerja paling keras di Premier League

Manajer Lille mengkonfirmasi masa depan Nicolas Pepe, di tengah spekulasi ke Man United

Moussa Dembele menanggapi spekulasi transfer ke Manchester United