Petinggi klub dikabarkan akan memecat Ole Gunnar Solskjaer jika Manchester United kalah dari Norwich akhir bulan ini.

Menurut The Sun, nasib pelatih asal Norwegia itu akan ditentukan setelah Man United memainkan pertandingan menghadapi Liverpool, Partizan Belgarade dan Norwich City pada bulan ini.

Petinggi klub memahami perlunya Solskjaer diberi waktu untuk membangun United dan tetap berpegang pada rencana mereka, namun diyakini perjalanan ke Carrow Road markas Norwich menjadi tes terakhir.

Hasil dari laga itu diyakini akan menentukan masa depan Solskjaer dengan petinggi klub memutuskan apakah mereka ingin mempertahankannya atau memulai pencarian untuk manajer kelima Man United dalam enam tahun sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Solskjaer akan dipecat jika Man Utd kalah dari Norwich
Belum ada yang mampu menggantikan Sir Alex di United sejak pensiun pada 2013

Manchester United hanya meraih sembilan poin dari delapan pertandingan di Premier League sejauh ini, dan telah mengalami tiga kekalahan yang mereka dapat saat menghadapi West Ham, Crystal Palace dan terakhir adalah Newcastle.

Kekalahan 1-0 dari Newcastle membuat United saat ini berada di posisi 12 klasemen, dengan hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi.

Setelah mengakhiri musim lalu yang mengecewakan, pra-musim United berjalan baik dan mereka dianggap akan bersaing untuk posisi di empat besar.

Solskjaer akan dipecat jika Man Utd kalah dari Norwich
Manchester United kalah 1-0 dari Newcastle di St. James Park

Mereka tidak terkalahkan selama pra-musim dengan mengalahkan Perth Glory, Leeds United, Inter Milan, Tottenham, Kristiansund dan AC Milan.

Kedatangan tiga pemain baru, Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire memunculkan harapan baru setelah di laga pertama musim ini mereka menghancurkan Chelsea 4-0.

Namun setelah itu permainan United semakin menurun dengan hanya meraih satu kemengan, tiga kali imbang dan tiga kali kalah di Premier League yang menimbulkan keraguan akan kemampuan Solskjaer memimpin tim.

Baca juga:

Penggemar United layak mendapatkan yang lebih baik,ungkap Rashford

De Gea memberi penilaian tentang keadaan Man United saat ini

Gary Neville salahkan direksi klub atas performa buruk Manchester United

Kalah 1-0 dari Newcastle, Man United semakin terpuruk

Premier League: Newcastle vs Man United