Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan mundur dari posisinya sebagai manajer United jika hail yang diraih Manchester United tidak kunjung membaik.

Hal itu di klaim oleh The Metro, yang mengabarkan bahwa Solskjaer akan mundur dari posisinya jika diyakini hal itu untuk kepentingan terbaik klub.

Manchester United saat ini berada di posisi ke-12 dengan hanya terpaut dua poin saja dari zona degradasi.

Dan mereka menghadapi pertandingan sulit menghadapi Liverpool yang meraih 100% kemenangan dalam delapan laga Premier League yang membuat mereka berada di puncak klasemen.

Solskjaer akan mundur dari posisinya jika hasil yang diraih Man United tidak membaik
Man United mengawali musim terburuk di Premier League dalam 30 tahun terakhir

Menurut The Metro, Solskjaer memiliki “terlalu banyak rasa hormat” untuk para pendukung dengan menaruh kebanggaan pribadinya sendiri dalam mengelola klub di mana ia pernah bermain demi masa depan klub yang lebih baik.

Namun dalam jangka pendek, pelatih asal Norwegia itu menolak untuk menyerah pada pekerjaannya saat ini, yang merupakan impiannya sejak lama.

“Saya tidak pernah merasa itu terlalu besar untuk saya dan saya yakin dengan apa yang kami coba lakukan dan dengan staf saya,” kata Solskjaer dikutip dari MEN.

“Suasana di sini selalu baik, kita sudah terbiasa dengan budaya, lingkungan tempat kami bekerja, itu positif.”

Solskjaer akan mundur dari posisinya jika hasil yang diraih Man United tidak membaik
Solskjaer diyakini akan mundur demi kemajuan United

Dan meski meraih hasil mengecewakan di awal musim ini, Solskjaer mengaku telah berbicara dengan Ed Woodward tentang rancana jangka pendek dan jangka panjang.

“Saya berbicara dengan Ed secara teratur dan kami memiliki rencana,” ungkap pelatih berusia 46 tahun itu.

“Kami tahu kami harus membuat beberapa keputusan dalam jangka pendek yang akan merugikan kami, tetapi dalam jangka panjang akan menguntungkan kami.

“Ada perencanaan untuk jendela transfer berikutnya dan jendela transfer musim panas

“Itu bagian dari rencana tetapi hasil akan selalu menjadi hal utama dan kami dapat bergerak maju lebih cepat dengan hasil dan penampilan.”

Namun laga menghadapi Liverpool dan dua laga lagi setelahnya disebut-sebut akan menjadi pertimbangan manajemen klub untuk menentukan nasib Solskjaer, dengan Massimiliano Allegri dirumorkan akan menggantikan posisinya sebagai manajer United.

Baca juga:

Mason Greenwood menandatangani kontrak baru dengan United hingga 2023

Premier League: Man United vs Liverpool

Ed Woodward beri pembelaan terkait struktur klub

Brandon Williams menandatangani kontrak baru di United

Man United sangat dekat untuk datangkan Allegri