Bos United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan menghalangi Marcos Rojo untuk keluar dari Old Trafford pada transfer Januari.

Rojo telah dihubungkan dengan Everton pada transfer musim panas, namun kepindahannya sebesar £ 25 juta gagal terwujud.

Everton tampaknya tidak menyerah dan mereka dikabarkan akan kembali dengan tawaran yang lebih kecil pada transfer Januari, mengingat kontraknya saat ini tersisa dua tahun lagi.

Namun, penasihat bek asal Argentina itu telah diberitahu bahwa Solskjaer tidak akan mengambil risiko untuk memperlemah lini belakangnya pada periode yang sangat penting – bahkan jika sebuah klub melakukan penwaran dan nilainya sama dengan yang diinginkan Man United.

Solskjaer halangi Rojo keluar dari Man United pada transfer Januari
Solskjaer tidak ingin melepas Rojo pada transfer Januari

Sebelumnya Solskjaer mengizinkan Chris Smalling bergabung dengan Roma pada musim panas dengan status pinjaman selama semusim, dan itu berarti bek tengah United menyisakan Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai pilihan utama, dengan Marcos Rojo, Axel Tuanzebe, Phil Jones dan Eric Bailly menjadi pelapis di lini pertahanan.

Eric Bailly diketahui mengalami cedera panjang yang di dapatnya pada awal musim, dengan ia kemungkinan akan kembali tahun depan, sedangkan bek muda United, Axel Tuanzebe belum lama ini juga mengalami cedera.

Dan Man United meyakini, kembalinya Rojo ke performa terbaiknya berarti mereka tidak perlu panik untuk membeli bek baru pada bulan Januari, di mana ia juga dapat bermain di posisi bek kiri jika sewaktu-waktu Ashley Young atau Brandon William mengalami cedera mengingat pilihan utama Ole, Luke Shaw belum pulih dari cedera yang menimpanya.

Solskjaer halangi Rojo keluar dari Man United pada transfer Januari
Penampilan Rojo (kanan) saat Man United bermain imbang 1-1 dengan Liverpool

Dikutip dari MEN, orang dalam United mengatakan: “Manajer telah terkesan dengan bagaimana Marcos telah membuktikan dirinya sejak dia hampir pergi ke Everton.

“Dia belum mengeluh tentang hal itu, Ole tahu dia adalah bek utama ketika dia bisa menjaga dirinya tetap bugar.

“Dia tidak melihat siapa pun di luar sana tersedia di bulan Januari yang mungkin lebih baik dari Marcos.”

Baca juga:

Solskjaer memiliki masalah besar di United untuk dipecahkan

Man United siap tikung Liverpool untuk dapatkan Timo Werner

Reaksi Pogba usai United kalah dari Bournemouth

Man United kalah di markas Bournemouth 1-0

Ince desak Man United datangkan Zlatan