Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan bahwa timnya bisa kembali bermain dengan formasi tiga bek di belakang.

Hal tersebut dikonfirmasi Ole setelah perubahan formasi yang dilakukan saat United menghadapi Liverpool berhasil dengan baik, dengan kedua tim bermain imbang 1-1 meski sebelumnya Man United sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Manajer asal Norwegia itu secara mengejutkan merubah formasi yang biasa ia gunakan dengan empat bek, menjadi tiga bek di belakang, dengan awalnya Victor Lindelof, Harry Maguire dan Axel Tuanzebe berada di starting XI.

Solskjaer isyaratkan Man United bisa kembali memakai tiga bek
Starting line-up awal, sebelum Tuanzebe mengalami cedera saat pemanasan

Namun cedera yang dialami Tuanzebe saat pemanasan memaksa Ole mengganti susunan tiga dibelakang, dengan Marcus Rojo menggantikan Axel Tuanzebe, dan Phil Jones berada di bangku cadangan.

Dengan diapit oleh Aaron Wan-Bissaka dan Ashley Young di sisi kanan dan kiri pertahanan United, ketiga bek tengah itu semuanya tampil baik menghadapi serangan dari Liverpool dan Ole Gunnar Solskjaer merasa senang dengan efektivitas formasi barunya.

Solskjaer isyaratkan Man United bisa kembali memakai tiga bek
Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer

Dan dalam konferensi pers pasca pertandingan, Ole mengisyaratkan bahwa formasi itu dapat digunakan kembali.

“Itu bisa berkembang menjadi sesuatu karena kita punya pemain untuk bermain dengan tiga di belakang,” jawab Ole saat ditanya apakah formasi itu digunakan khusus untuk menghadapi Liverpool atau penggemar bisa melihatnya di pertandingan lain.

“Ini memungkinkan lebih banyak bermain melebar dalam tim daripada yang kita miliki.

“Tentu saja, itu berisiko ketika Anda bermain dengan tiga di belakang melawan tiga depan [Liverpool] mereka, yang merupakan tiga terbaik di depan.

“Tapi itu risiko yang harus kami ambil. Kami melakukannya untuk menciptakan peluang bagi diri kami sendiri. Saya pikir gol itu (Rashford) adalah contoh sempurna tentang bagaimana kami ingin permainan berjalan dengan baik.”

Baca juga:

Man United meningkatkan minat mereka pada Timo Werner

Man Utd bersiap diri untuk tawaran baru Putra Mahkota Saudi

Roy Keane sarankan United ‘tangkap’ Harry Kane

Man United 1-1 Liverpool: Gol dari Lallana gagalkan kemenangan United

Solskjaer akan mundur dari posisinya jika hasil yang diraih Man United tidak membaik

One Comments

Tinggalkan Balasan