Rahem Sterling mengungkapkan bahwa dalam perburuan gelar Premier League, dia lebih merasakan tekanan saat masih bermain dengan Liverpool daripada saat bersama Manchester City saat ini.

Selama musim 2013/14, Sterling yang saat itu masih berseragam merah Liverpool di bawah Brendan Rodgers, gagal meraih juara di minggu-minggu terakhir musim itu.

Dia pun membandingkan kegagalan meraih gelar lima tahun lalu dengan keberhasilannya bersama Manchester City pada musim lalu, dan Sterling mengakui tekanan terasa lebih tinggi selama dia bermain untuk Liverpool.

Sterling mengungkapkan tekanan gelar yang dirasakan saat bermain untuk Liverpool lebih besar daripada di Man City

Sterling merasakan tekanan yang lebih besar saat masih berseragam Liverpool

Dikutip dari Sky Spors“Ketika saya berada di sana, saya merasakan tekanan yang jauh lebih besar daripada ketika saya berada di sini, dengan pertandingan dan para penggemar,” kata Sterling.

“Saya pikir mereka sedikit mendapat perhatian dari kami. Kami berada dalam kontrol dan kami memiliki kesempatan untuk melihatnya tetapi kami tidak melakukan itu.

“Di sini kami benar-benar fokus pada setiap pertandingan dan mencoba memenangkan setiap pertandingan saat itu datang. Ini skenario yang berbeda dari tahun lalu – tahun lalu kami sedikit lebih nyaman menuju target musim ini.

Sterling mengungkapkan tekanan gelar yang dirasakan saat bermain untuk Liverpool lebih besar daripada di Man City

Sterling gagal membawa Liverpool meraih gelar Premier League pada musim 2013/14

“Mereka telah memainkan sepakbola yang bagus beberapa kali, tetapi kami percaya diri dan kami yakin.

“Tahun ini perubahan total dan kami yang mengejar. Sangat dekat saat ini, tetapi saya memiliki keyakinan penuh pada skuad.”

Jarak Manchester City dengan Liverpool saat ini hanya terpaut satu poin dengan Liverpool berada di puncak klasemen Premier League, dan masih ada 10 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

 

Baca Juga:

City Football Group jalin kemitraan dengan PUMA untuk 10 tahun kedepan

Pep Guardiola memuji penampilan para pemain City meski hanya menang tipis melawan West Ham

Gol dari Aguero pastikan kemenangan Man City 1-0 atas West Ham

Pep Guardiola meminta maaf kepada Manuel Pellegrini atas apa yang terjadi di 2016

Menjamu West Ham, Man City berpotensi kembali menggusur Liverpool