Man City tampaknya akan mengalihkan target mereka kepada Nathan Ake, setelah Harry Maguire dikabarkan semakin dekat dengan rival sekota mereka Manchester United.

Pep Guardiola sendiri sangat perlu mendatangkan pemain lokal (homegrown) dengan skuatnya saat ini melanggar aturan tentang pemain asing.

Manchester City saat ini memiliki 19 pemain asing di dalam skuad, dengan peraturan di Premier League hanya mengizinkan 18 pemain.

Sulit dapatkan Harry Maguire, Man City beralih ke Nathan Ake
Kedatangan Rodri membuat kuota pemain asing City melewati batas yang ditentukan

Angka itu membengkak setelah City mendatangkan Rodri dari Spanyol, dan bek Eliaquim Mangala tampaknya akan dilepas agar memenuhi syarat tersebut.

Jika Mangala dilepas, dan setelah sebelumnya kehilangan Vincent Kompany, jelas membuat opsi di lini pertahanan City berkurang, dengan mereka hanya memiliki John Stones, Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi di posisi bek tengah.

Mereka menargetkan Harry Maguire untuk bek tengah baru, yang dianggap sebagai pemain lokal.

Sulit dapatkan Harry Maguire, Man City beralih ke Nathan Ake
City kemungkinan besar melepas Mangala agar angka kuota asing City sesuai dengan peraturan di Premier League

Namun dengan Maguire yang tampaknya menuju ke Man United, City beralih ke pemain belakang Bournemouth asal Belanda Nathan Ake, 24, yang juga dianggap sebagai pemain lokal, menurut The Sun.

Mantan pemain Chelsea ini menghabiskan lebih dari tiga tahun di Stamford Bridge sebelum ulang tahunnya yang ke-21, yang berarti ia dapat dimasukkan dalam daftar pemain lokal.

Sebelumnya, untuk memastikan City memenuhi kuota homegrown sendiri, mereka telah membawa kembali bek sayap Angelino dari PSV Eindhoven dengan harga £ 6 juta.

Ake dianggap sesuai dengan gaya permainan Pep Guardiola, yang nyaman dengan bola dan mampu menemukan celah untuk mencetak gol.

Sulit dapatkan Harry Maguire, Man City beralih ke Nathan Ake
Ake dianggap cocok dengan gaya bermain Pep Guardiola

Dalam tiga tahun di Bournemouth, dengan musim pertama berstatus pinjaman dari Chelsea, ia total telah mencetak sembilan gol.

Musim lalu saja (2018/19), Ake mencetak empat kali dalam 38 pertandingan di Premier League untuk Bournemouth.

Harga Ake juga lebih murah dari Maguire, dimana Leicester menginginkan harga diatas £70 juta untuk bek asal Inggris itu, dan City dapat memperoleh Ake dengan kisaran £40 juta.

Baca Juga:

Man City pertimbangkan memberi Fernandinho kontrak baru

Man City resmi datangkan Rodri dari Atletico

Bayar klausul rilisnya, Man City segera jadikan Rodri pemain baru mereka dalam beberapa hari kedepan

Manchester City pulangkan Angelino ke Etihad

Man City semakin dekat untuk mendatangkan Felix Correira

Tinggalkan Balasan