Tuan rumah City akhirnya memetik kemenangan atas Aston Villa setelah kesulitan menjebol gawang tim tamu di babak pertama dalam kemenangan 3-0.

Aston Villa bertahan dengan sangat baik di babak pertama yang berakhir tanpa gol, dengan sebagian besar penguasaan bola dipegang oleh Manchester City.

Beberapa peluang di babak pertama juga gagal dimanfaatkan dengan baik, di mana upaya dari Gabrile Jesus untuk mencetak gol pembuka City masih melebar.

Susah payah, Man City akhirnya mampu menaklukkan Aston Villa 3-0
Gol Sterling di awal babak kedua memecah kebuntuan City

Villa mencoba untuk melakukan serangan, yang hasilnya memaksa Ederson untuk menangkis upaya dari John McGinn.

Kesempatan terbaik datang lagi untuk Man City, namun upaya dari Silva setelah menerima umpan dari Sterling masih melebar beberapa inci dari gawang Aston Villa.

Di babak kedua, City akhirnya mampu menjebol gawang Villa yang dikawal oleh Tom Heaton. Jesus yang memenangkan duel udara dengan Tyrone Mings mengirim bola kepada Sterling untuk memasukkan bola melewati sela-sela kali Heaton, City unggul di menit ke-46.

Susah payah, Man City akhirnya mampu menaklukkan Aston Villa 3-0
Gundogan mengunci kemenangan City atas Villa menjadi 3-0

Di menit ke-65, David Silva menggandakan keunggulan City setelah menerima umpan silang dari De Bruyne.

Dan Gundogan membuat skor menjadi 3-0 melalui tendangan voli dari jarak 12 yard lima menit kemudian, yang mengunci kemenangan City atas Aston Villa.

Namun kemenangan mereka harus dibayar dengan dikeluarkannya Fernandinho karena mendapat kartu kuning kedua karena tindakan yang tidak perlu.

Dengan kemenangan ini, City memberi tekanan kepada Liverpool di puncak klasemen yang akan berhadapan dengan Tottenham, di mana jika mereka gagal meraih poin penuh, maka jarak poin dengan City akan semakin menipis.

Baca juga:

Bek City, Zinchenko absen hingga lima minggu

Premier League: Man City vs Aston Villa

Pep puji penampilan luar biasa Sterling

Cedera Rodri membuat Pep Khawatir

City menang telak 5-1 dari Atalanta, Sterling dan Aguero jadi bintang